Seberapa Efektifkan Yohimbe untuk Obati Disfungsi Ereksi pada Pria?

doktersehat efek Yohimbe

DokterSehat.Com – Beragam cara dilakukan oleh pria untuk mengembalikan kembali gairah seksual dan kemampuan ereksi. Salah satu cara yang dilakukan untuk mengatasi kondisi itu adalah dengan menggunakan obat tradisional dari ramuan yang sudah ada sejak puluhan atau bahkan ratusan tahun yang lalu.

Salah satu obat tradisional yang sering digunakan oleh pria untuk mengatasi gangguan ereksi adalah Yohimbe. Herba asli dari Afrika ini bisa digunakan untuk mengatasi gangguan disfungsi ereksi. Namun, seefektif apakah pengaruhnya?

Studi tentang pengaruh Yohime

Studi tentang Yohimbe sudah banyak dilakukan. Dari studi ini didapatkan bukti kalau  herba ini bisa membantu pria meningkatkan kondisi seksualnya. Yohimbe bisa digunakan untuk afrodisiak yang ampuh meski efeknya tidak permanen. Biasanya hanya sementara atau saat diulang berkali-kali.

Dari uji coba yang dilakukan sekitar 34 persen pria mengalami peningkatan kecil dari kualitas ereksinya. Sementara itu 20 persen pria mengalami peningkatan maksimal dan fungsi seksualnya kembali seperti semula. Dari percobaan ini juga efek placebo juga terjadi dan dialami oleh 7 persen pria.

Efek samping Yohimbe

Yohimbe memang membantu pria mengatasi gangguan ereksi yang cukup mengganggu. Meski demikian, obat herba ini juga memiliki efek samping yang cukup banyak. Berikut beberapa efek samping dari Yohimbe.

  • Yohimbe bisa menyebabkan gangguan berupa tekanan darah yang tinggi. Pria yang memiliki hipertensi tidak disarankan menggunakan herba ini.
  • Selanjutnya masalah gangguan lambung juga bisa terjadi kalau dikonsumsi dengan berlebihan.
  • Gangguan jantung juga bisa terjadi meski tidak banyak.
  • Herba ini cukup kerap dan bisa membuat kerja dari organ ginjal berjalan dengan kuat. Efeknya, ginjal bisa mengalami kerusakan.

Banyaknya efek samping dari Yohimbe membuat herba ini harus dibatasi penggunaannya. Kalau herba ini tidak dibatasi, kerusakan tubuh bisa terjadi perlahan-lahan.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik