Yang Harus Diperhatikan Saat Pertama Kali Akan Berhubungan Intim

DokterSehat.Com – Bagi pasangan suami istri yang akan menjalani malam pertama, melakukan hubungan intim untuk pertama kalinya tentu akan membuat kikuk dan malu. Banyak pasangan yang bahkan tidak tahu bagaimana cara untuk berhubungan intim meskipun pernah melihatnya di film porno atau membacanya di buku atau internet. Sebenarnya, adakah tips berhubungan seks pertama kali bagi pasangan yang baru menikah?

doktersehat-pasangan-seks

Pakar kesehatan berkata jika ada beberapa cara berhubungan seks pertama kali yang harus diperhatikan oleh pasangan. Meskipun memang dinanti-nantikan oleh banyak orang, dalam realitanya banyak kendala yang akan terjadi sehingga pasangan pun harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Jangan terburu-buru
Tips berhubungan seks pertama kali yang harus dilakukan adalah dengan tidak terburu-buru. Banyak pasangan yang langsung segera melakukan penetrasi penis pada vagina tanpa melakukan foreplay terlebih dahulu begitu mereka menanggalkan pakaian. Padahal, andai hal ini terjadi, istri bisa mengalami rasa sakit yang luar biasa mengingat vaginanya masih belum dilumasi oleh cairan pelumas alami. Pastikan untuk melakukan foreplay terlebih dahulu sehingga vagina sudah siap untuk mendapatkan penetrasi dan pasangan akan lebih nyaman dalam melakukan hubungan intim

Memperhatikan posisi berhubungan intim
Lakukan hubungan intim dengan rileks dan santai dan jangan paksakan untuk melakukan posisi yang tidak biasa karena dikhawatirkan akan terasa tidak nyaman. Banyak pakar yang menyarankan pasangan yang baru pertama kali berhubungan intim untuk menggunakan posisi missionaris, posisi dimana pria berbaring di atas tubuh pasangannya untuk melakukan penetrasi.

Jangan berharap terlalu banyak
Karena baru pertama kali dilakukan, banyak pria yang mengalami ejakulasi dini atau hanya mampu bertahan dalam waktu yang sangat singkat saat melakukan malam pertama. Kurangnya pengalaman, sekaligus tidak fokusnya pikiran bisa membuat sedikit saja rangsangan seksual pada akhirnya memicu ejakulasi. Dengan rutin berhubungan intim dan meningkatnya kepercayaan diri pria, masalah ini biasanya lambat laun akan bisa diatasi.

Baca Juga:  Kencing Berjongkok Lebih Menyehatkan Pria

Menjaga komunikasi
Selalu lakukan komunikasi saat berhubungan intim. Selain bisa membuat pasangan saling mengerti posisi apa yang nyaman bagi keduanya, bisikan atau obrolan mesra saat berhubungan bisa membuat seks menjadi lebih menyenangkan sekaligus membuat hubungan cinta menjadi semakin harmonis.