Yang Harus Anda Perhatikan Untuk Bercinta Dengan Aman

DokterSehat.Com – Jika hubungan sudah sah tentu anda bebas bercinta kapanpun anda mau, tetapi tubuh tidak terus menerus produksi hormon seks, ada waktu-waktu tertentu dimana hormon testosteron pria diproduksi lebih banyak dari biasanya dan waktu-waktu tertentu dimana kadar hormon melatonin pada wanita sangat tinggi menyebabkan gairah untuk bercinta sangat rendah.



Bercinta adalah suatu hubungan intim antara sepasang kekasih yang seharusnya menjadi sangat romantis dan personal. Jangan sampai ada hal yang mengganggu anda seperti resiko penyakit menular atau hal-hal sensitif lain yang dapat menyerang kesehatan anda melalui hubungan seks. Karena itu, situs mdhil.com memberikan beberapa tips sederhana yang dapat membantu anda tetap memiliki hubungan cinta yang mesra, namun juga tak mengabaikan kesehatan tubuh anda.

Tips yang pertama adalah selalu bawa dan gunakanlah kondom dalam berhubungan karena kondom adalah cara yang paling sederhana dan murah untuk mencegah penularan penyakit kelamin. Ada baiknya anda dan pasangan masing-masing memakai kondom, dan bukan hanya salah satu dari anda saja untuk pencegahan maksimal. Selain itu, selalu bawalah kondom cadangan untuk jaga-jaga jika yang anda gunakan rusak. Setelah melakukan hubungan badan, sebaiknya anda juga mengecek keadaan kondom apakah dalam keadaan baik atau tidak. Anda dapat melakukan pemeriksaan dini jika hal tersebut terjadi.

Berikutnya adalah dengan tidak berganti-ganti pasangan, untuk meminimalisir penyebaran atau penularan penyakit. Jika perlu, lakukan tes penyakit kelamin bersama-sama agar anda dapat lega melakukan hubungan badan tanpa penuh kekhawatiran. Meskipun begitu, tetaplah perhatikan bahwa hubungan seks yang aman juga berarti aman secara psikologis. Jangan melakukan hal-hal yang tidak ingin anda lakukan agar anda tidak merasa tidak nyaman atau kesakitan saat berhubungan badan. Komunikasikan dengan pasangan tentang apa yang anda rasakan dan inginkan saat bercinta.