Yang Baik Dikonsumsi Saat Menstruasi

DokterSehat.Com – Saat sedang haid, sejumlah wanita biasanya merasakan kelelahan sehingga malas sekali untuk melakukan aktivitas. Belum lagi jika merasakan nyeri haid pada hari pertama dan kedua. Hal itu bisa membuat emosi seorang wanita jadi naik.

15

Berikut ini, kami berikan tips terbaik dari makanan dan minuman yang sebaiknya Anda konsumsi selama masa menstruasi atau datang bulan, yang dapat menyeimbangkan hormon dan membuat tubuh Anda jauh lebih nyaman :

  • Air
    Sangat mudah, namun terkadang sering dilupakan oleh para wanita, karena pada saat datang bulan mungkin Anda memilih untuk mengkonsumsi minuman bersoda, Anda salah. Yang terbaik adalah H2O. Bukan soda, teh atau kopi yang mengandung kafein. Karena itu semua hanya akan memancing keram otot. Air putih lebih baik untuk tubuh dan lebih menyehatkan.
  • Daun hijau
    Daun hijau banyak mengandung zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda saat menstruasi. Namun jangan terlalu banyak, karena akan menyebabkan kembung.
  • Ikan
    Salmon dan tuna mengandung omega-3 yang tinggi dan bagus untuk membuat otot tubuh menjadi lebih santai, sehingga mengurangi keram.
  • Pisang
    Sebagai salah satu sumber potassium dan kaya akan vitamin B6, dapat membantu menaikkan mood Anda. Pada saat menstruasi, banyak para wanita mengalami diare, ini juga dapat membantu mengurangi diare selama masa menstruasi, cukup mengkonsumsi 1 buah dan itu akan sangat membantu Anda.
  • Daging merah
    Dapat membantu menaikkan kadar zat besi yang ada di dalam tubuh selama masa menstruasi. Komsumsi secukupnya dapat membuat Anda lebih berenergi.
  • Coklat
    Coklat terbukti melepaskan serotonin yang dapat membuat Anda merasa lebih baik. Coklat hitam akan lebih baik dan dengan konsumsi yang tidak berlebihan tentunya.
Baca Juga:  Dokter Albert Daniel

Silahkan mencoba tips di atas, semoga dapat membantu Anda dalam mengatasi sakit yang Anda alami selama masa menstruasi.