Wow, Makanan Ini Bisa Membuat Kita Lebih Bahagia

DokterSehat.Com – Telah banyak penelitian kesehatan yang membuktikan bahwa mereka yang mengkonsumsi sayuran dan buah secara teratur ternyata cenderung lebih berbahagia jika dibandingkan dengan mereka yang jarang mengkonsumsinya. Tak disangka, kandungan vitamin dan antioksidan pada buah dan sayuran ternyata memang bisa mempengaruhi suasana hati kita. Jika kita ingin menjadi pribadi yang jauh lebih berbahagia dan menikmati kehidupan, kita pun bisa mengkonsumsi buah-buahan seperti sebagai berikut ini secara rutin.

doktersehat-anak-kecil-buah-sehat

Buah jeruk
Salah satu buah yang paling banyak disukai masyarakat tanah air karena memiliki rasa yang enak dan menyegarkan ini ternyata kaya akan kandungan vitamin B. Asupan vitamin B yang kita dapatkan dari jeruk ini akan berpengaruh positif pada produksi hormon serotonin pada tubuh. Padahal, hormon serotonin inilah yang bisa membuat suasana hati kita menjadi lebih baik dan berbahagia.

Buah pisang
Buah yang bisa dijadikan pengganjal perut saat lapar ini ternyata kaya akan kandungan triptofan. Kandungan ini ternyata bisa membuat mood kita menjadi jauh lebih baik dan pikiran menjadi lebih tenang. Tak hanya itu, kandungan lain di dalam buah khas tropis ini seperti magnesium, karbohidrat, dan vitamin B6 bisa membuat tubuh memproduksi hormon serotonin lebih banyak sehingga membuat kita menjadi lebih berbahagia.

Buah apel
Apel ternyata kaya akan kandungan flavonoid quercetin, semacam senyawa antioksidan yang bisa menjadi obat antihistamin alami. Hal ini berarti, mengkonsumsi apel bisa membuat tubuh kita menjadi lebih nyaman. Tak hanya itu, nutrisi dari apel juga akan membuat kulit terjaga kecantikannya. Padahal, dengan kulit yang sehat dan cantik, kita pun akan merasa lebih percaya diri dan berbahagia.

Buah stroberi
Dalam sebuah penelitian, disebutkan bahwa mengkonsumsi stroberi sembari menghirup aromanya bisa membuat kita membangkitkan berbagai kenangan yang indah dan menyenangkan. Hal ini bisa berpengaruh positif bagi suasana hati kita.