21 Jam Setelah Melahirkan, Ibu Ini Datang ke Acara Wisudanya

doktersehat_zeinab_abdalla
Photo Source: SWNS

DokterSehat.Com– Rekan-rekan sekelas Zeinab Abdalla, wanita berusia 26 tahun dari Minnesota, Amerika Serikat, terkejut tatkala tahu dirinya datang ke acara wisuda. Hal ini disebabkan oleh Zeinab baru saja melahirkan 21 jam sebelumnya!

Dilansir dari Fox News, Zeinab baru saja melahirkan pada pukul 20.00 waktu setempat, namun, ia tidak ingin melewatkan acara kelulusannya pada sore keesokan harinya. Baginya, acara wisuda ini sangat penting karena ia adalah satu-satunya dari keluarganya yang meraih gelar pendidikan setinggi itu. Pihak rumah sakit Park Nicollet Methodist Hospital pun memperbolehkan Zeinab datang ke University of St. Thomas agar bisa datang ke acara wisuda yang dimulai pukul 17.30 malam bersama dengan buah hatinya yang baru lahir.

Ibu yang bermigrasi dari Suriah pada 2006 silam lalu ini berkata bahwa morning sickness yang dialaminya di masa-masa awal kehamilan sempat membuatnya kesulitan, namun, ia memilih untuk berjuang keras menyelesaikan kuliahnya. Kegigihan Zeinab bahkan sampai membuat ibunya, Anab Yuguf menyebutnya sebagai anak yang gila meskipun mengaku sangat bangga dengan pencapaian akademisnya.

“Hari Perkiraan Lahir yang ditetapkan dokter adalah 16 Mei, namun, pihak universitas sudah menetapkan hari wisuda pada 19 Mei. Aku pun harus berjuang keras agar bisa wisuda tepat waktu dan berhasil,” ucapnya bangga.

“Setelah melahirkan, aku langsung berkata pada dokter bahwa aku harus pergi ke acara wisudaku besok sore. Dokter terkejut namun kemudian mengerti betapa berartinya acara ini buatku. Mereka pun langsung melakukan berbagai hal agar aku bisa menjalani acara ini bersama dengan bayiku dengan aman,” lanjutnya.

Kebanyakan wanita akan beristirahat hingga beberapa minggu lamanya setelah melahirkan, namun, semangat Zeinab ternyata mengalahkan rasa sakit dan lelah setelah melahirkan. Rekan-rekan sekelasnya pun langsung menyambut kehadirannya di acara wisuda dengan bahagia.

Beberapa bulan setelah kelahiran sang bayi, Zeinab berencana kembali ke universitas untuk mengejar gelar Ph.D. Luar biasa.