Wedang Jahe, Minuman Tradisional Nikmat Nan Sehat

DokterSehat.Com – Mendengar kata minuman atau wedang jahe, maka kita tentu akan langsung membayangkan sebuah minuman dengan sensasi rasa sedikit pedas dan hangat yang akan sangat nyaman untuk dikonsumsi di malam hari. Memang, jahe seringkali digolongkan sebagai salah satu bumbu masakan, namun, bahan rempah ini ternyata juga bisa dipakai sebagai salah satu minuman yang nikmat sekaligus sehat. Selain bisa membuat tubuh menjadi lebih hangat dan nyaman, jahe ternyata bisa memberikan beberapa manfaat seperti sebagai berikut.

doktersehat-teh-rosemary-peppermint-daya-ingat-serai-jahe-masuk-angin-cedera-otot

Wedang jahe ternyata termasuk dalam minuman yang akan sangat baik untuk dikonsumsi saat kita sedang tidak enak badan. Dengan mengkonsumsinya, kita akan membuat tubuh menjadi lebih hangat sekaligus memulihkannya dari penyakit layaknya flu, mual-mual dan nyeri pada perut, atau bahkan saat kita merasakan kelelahan. Konsumsi wedang jahe saat kita mengalami flu membuat flu ini segera mereda dan juga membuat area tenggorokan yang sebelumnya terasa sakit menjadi lebih lega. Sementara itu, jika kita mengalami kelelahan, maka wedang jahe dapat membuat sirkulasi darah menjadi lancar kembali sehingga rasa lelah pun segera hilang.

Selain bisa meredakan beberapa rasa tidak nyaman dan sakit pada tubuh, konsumsi wedang jahe juga bisa membuat sistem ketahanan tubuh menjadi lebih baik. Untuk membuat wedang jahe sendiri cukup mudah untuk dilakukan, jahe satu ruas yang diiris-iris atau dipipihkan bisa kita campurkan air mendadah. Untuk mendapatkan sensasi lebih manis dan nikmat, kita bisa tambahkan gula atau madu secukupnya. Kini, selain wedang jahe orisinil, kita juga bisa menemukan minuman lain juga bisa dicampurkan dengan jahe yakni kopi, susu, atau bahkan teh. Selain itu, beberapa wedang tradisional layaknya wedang ronde juga cukup banyak diminati oleh banyak orang.

Baca Juga:  Atasi Infeksi Vagina pada Bayi

Jadi, apakah anda sudah meminum wedang jahe hari ini?