Water Blobs, Air Minum yang Bisa Langsung Dikonsumsi Tanpa Kemasan

DokterSehat.Com – Salah satu hal yang sangat dikhawatirkan oleh pakar kesehatan dan pecinta lingkungan adalah penggunaan plastik yang sangat berlebihan oleh masyarakat di hampir seluruh dunia. Salah satu produk yang terbuat dari plastik yang sangat sering dipakai dan menyebabkan masalah sampah di berbagai tempat adalah botol plastik kemasan air minum. Melihat adanya masalah ini, para peneliti yang berasal dari Skipping Rocks Lab di London, Inggris, berinisiatif untuk mencari cara agar bisa menemukan air minum yang tidak membutuhkan kemasan. Hasilnya? mereka ternyata mampu melakukannya!



Para peneliti ini berhasil menemukan water blobs, air minum yang bisa diminum langsung tanpa kemasan! Air minum yang berbentuk layaknya butiran air yang berukuran besar ini diharapkan bisa memberikan solusi akan penggunaan botol plastik kemasan yang sudah sangat berlebihan. Water blobs sendiri memiliki ukuran sebesar mulut dan terbuat dari bahan ganggang atau algae. Mengingat algae termasuk dalam bahan alami, maka water blobs yang kenyal ini bisa dikonsumsi secara langsung dan sangat mudah diurai dengan sempurna melalui proses biologi.

Meskipun berhasil menemukan solusi untuk mengurangi kemasan botol plastik bagi air minum, para peneliti ternyata mengaku jika mereka masih memerlukan penelitian lebih mendalam agar water blobs yang diberi merek The Ooho! ini bisa disempurnakan dan nantinya akan bisa diproduksi dalam jumlah yang lebih besar dan dinikmati oleh publik. Para peneliti ini sendiri sedang melakukan pengumpulan dana melalui crowdfunding agar membuat produk ini bisa dijual ke publik dalam waktu dekat.

Beberapa orang sudah mencoba untuk mengkonsumsi air minum yang sangat unik ini. Mereka mengaku jika air minum ini tidak berbeda dari air minum yang biasa didapatkan dalam bentuk kemasan plastik. Apakah anda tertarik untuk mencobanya?