Waspada Minum Menggunakan Sedotan Bikin Cepat Keriput

DokterSehat.Com – Hampir setiap orang gemar minum dengan menggunakan sedotan. Anda salah satunya? Jika ya, ketahuilah bahwa minum menggunakan sedotan ternyata tidak baik. Sedotan adalah benda yang tidak disarankan untuk para wanita, sebab gara-gara sedotan muncul masalah wajah yang terduga. Seperti pipi kendur, keriput di kedua sisi bibir anda.



Ahli kecantikan Renée Rouleau, menyatakan anda disarankan untuk tidak minum menggunakan sedotan. Menurutnya, minum dengan sedotan merupakan salah satu kebiasaan yang harus segera anda hentikan jika ingin mencegah keriput di sekitar mulut. Saat minum dengan sedotan, gerakan bibir yang anda lakukan akan mendorong pecahnya kolagen dan keelastisan kulit terjadi lebih cepat. Hal itu akan menyebabkan timbulnya keriput dan garis halus yang seharusnya tidak muncul, jelas Rouleau.

Dan bukan hanya sedotan yang patut Anda khawatirkan, tapi juga minum dari mulut botol secara langsung. Minum langsung dari mulut botol juga dapat menimbulkan keriput dan garis halus di sekitar mulut. Jika Anda ingin menghindari timbulnya keriput, cara paling aman adalah minum dari gelas, tambah Rouleau.

Namun tunggu, bagi Anda yang berusia di bawah 25 tahun, Anda tidak perlu khawatir, Ladies. Kolagen dan elastisitas kulit ada pada masa paling kuat sejak Anda lahir hingga pertengahan usia 20an. Dan mulai melemah pada usia 25 tahun. Pada usia 25 tahun pula Anda harus mulai memperhatikan timbulnya keriput, dan hal-hal pemicunya. Karena bagaimanapun, mencegah timbulnya keriput jauh lebih mudah dan murah dibandingkan jika Anda harus menghilangkan keriput yang sudah muncul, tutup Rouleau.

Jadi, terjawab sudah. Untuk Anda yang telah mencapai usia 25 tahun ke atas, wajib hukumnya untuk berhenti minum menggunakan sedotan atau dari botolnya langsung. Sebab minum pakai sedotan bikin wajah keriput. Lebih baik mencegah daripada harus repot menyamarkan keriput dan garis halus, bukan?