Waspada, Gejala Tidak Nyaman Pada Tubuh Ini Adalah Tanda Kita Akan Jatuh Sakit

DokterSehat.Com – Tubuh biasanya akan memberikan tanda-tanda tertentu jika kita akan jatuh sakit. Jika kita mau mencermati tanda-tanda tersebut, maka kita pun bisa melakukan beberapa pencegahan agar tubuh akhirnya tidak sakit. Berikut adalah beberapa tanda-tanda jika kita akan jatuh sakit.

doktersehat-pembesaran-tonsil-kelenjar-gondok-amandel-tenggorokan-Hipotiroidisme-Kelenjar-Tiroid-Hipotiroid-Hipertiroid-mual-gangguan-kelenjar-tiroid

Penurunan nafsu makan
Jika kita menjadi malas untuk makan tanpa alasan yang jelas, bisa jadi hal ini adalah tanda akan adanya gangguan pada pencernaan atau kita akan segera terkena flu. Perubahan nafsu makan ini juga bisa disebabkan oleh kurang terpenuhinya kebutuhan nutrisi pada tubuh kita.

Nafas dari mulut terasa lebih panas dari biasanya
Tahukah anda jika salah satu tanda dari panas dalam adalah nafas yang keluar dari mulut akan cenderung terasa lebih panas dari biasanya? Jika kita mengalami hal ini, ada baiknya kita segera mengkonsumsi minuman larutan penyegar atau air yang dicampur dengan madu. Jika dibiarkan, dikhawatirkan sistem kekebalan tubuh akan semakin menurun dan kita pun akan terkena demam.

Sakit tenggorokan
Jika tenggorokan terasa layaknya ada yang tercekat atau sakit saat menelan air ludah dan makanan, maka hal ini menandakan akan munculnya radang tenggorokan atau flu. Jika hal ini terjadi, cobalah untuk mengkonsumsi air hangat yang sudah dicampur madu dan lemon agar bisa membuat sistem kekebalan tubuh meningkat. Tak hanya itu, hindari konsumsi gorengan yang bisa membuat radang pada tenggorokan memburuk.

Rasa ngilu pada tulang dan persendian
Jika tulang dan persendian terasa ngilu, hal ini biasanya menandakan masalah flu atau gangguan pencernaan. Jika rasa ngilu ini disertai dengan rasa capek yang luar biasa, ada baiknya kita segera memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter karena bisa jadi hal ini menandakan adanya masalah kesehatan yang lebih serius.

Pegal pada kaki
Tak hanya karena aktifitas yang berat, kaki yang pegal-pegal juga menandakan adanya gangguan pencernaan atau masalah yang disebabkan karena kebiasan makan tidak teratur, diet yoyo, atau kurang bisa memenuhi asupan nutrisi harian.