Wanita Zimbabwe Ini Melahirkan Bayi yang Mirip Dengan Katak

DokterSehat.Com – Sebuah kasus mengejutkan muncul di Zimbabwe, tepatnya di desa Gokwe. Precious Nyathi, seorang wanita berusia 36 tahun, melahirkan seorang bayi yang sangat mirip dengan katak. Tak hanya membuatnya terkejut, banyak warga sekitar yang tidak percaya dengan kelahiran bayi yang kemudian meninggal dunia segera setelah dilahirkan ini. Bagaimana hal ini bisa terjadi?



Nomore, suami dari Nyathi, berkata bahwa Ia bergegas ke rumah sakit tatkala dihubungi keluarganya untuk segera menemui istrinya yang sedang melahirkan. Namun, Ia sama sekali tak percaya saat melihat bayi yang selama ini mereka nantikan ternyata memiliki bentuk dan rupa layaknya katak. Para dokter dan perawat di rumah sakit juga kebingungan dengan apa yang mereka lihat. Sayangnya, bayi ini langsung meninggal dunia meskipun sudah mendapatkan pertolongan medis dari para tenaga medis di rumah sakit tersebut.

Nyathi berkata bahwa sebagaimana orang tua pada umumnya, Ia jelas mengharapkan kelahiran bayi yang sehat dan memiliki bentuk tubuh yang sempurna layaknya bayi-bayi pada umumnya. Namun, bayi ini mungkin adalah kuasa dari langit dan hal ini akan menghantui pikirannya dalam waktu yang lama.

Pihak rumah sakit sendiri menjelaskan bahwa Nyathi termasuk ibu yang rutin memeriksakan kondisi kehamilannya di tempat tersebut dengan baik sehingga mereka pun terperangah saat mengetahui bahwa bayi yang dilahirkan justru mirip dengan seekor katak. Para dokter bahkan berpikir jika hal ini adalah sesuatu yang sangat mustahil untuk terjadi.

Kepala Desa bernama Njelele berkata bahwa pihak rumah sakit dan banyak pakar kesehatan yang kesulitan untuk menjelaskan bagaimana bisa seorang bayi yang mirip dengan katak bisa dilahirkan dari rahim seorang manusia. Banyak sesepuh desa yang menganggap jika hal ini adalah pertanda dari kesialan sehingga menyarankan Nyathi untuk membakar bayinya yang sudah meninggal dunia ini.