Wanita Tidak Boleh Melakukan Hal Ini Sebelum Bercinta. Bisa Berbahaya!

doktersehat-pasangan-seks

DokterSehat.Com– Pakar kesehatan David Kaufman menyebutkan bahwa wanita yang pipis terlebih dahulu sebelum berhubungan intim dengan pasangannya ternyata lebih beresiko terkena infeksi saluran kemih. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Cukup banyak wanita yang sengaja buang air kecil sebelum berhubungan intim karena berpikir jika hal ini bisa membuat organ vitalnya merasa lebih nyaman saat melakukannya. Sayangnya, menurut Kaufman yang merupakan pakar urologi yang berasal dari New York, Amerika Serikat, melakukannya akan memicu bakteri bernama Velro bisa saja menempel di saluran uretra. Dengan berhubungan intim saat bakteri ini menempel pada saluran tersebut, maka besar kemungkinan bakteri ini akan masuk jauh ke dalam saluran kemih dan akhirnya akan memicu infeksi atau peradangan. Sebaliknya, jika wanita buang air kecil setelah berhubungan intim, maka bakteri ini justru bisa dibuang dari organ vitalnya dan mencegahnya berpindah menuju kandung kemih.

Hanya saja, pendapat lain justru dikemukakan oleh pakar kesehatan bernama Dr. Hilda Hutherson dari Columbia University College of Physicians and Surgeons. Menurut Dr. Hilda, ada baiknya wanita justru buang air kecil sebelum dan sesudah berhubungan intim demi menurunkan resiko terkena infeksi saluran kemih, penyakit yang akan memicu rasa nyeri luar biasa pada perut bagian bawah, organ vital, dan membuat tubuh wanita demam tinggi.

Jika kita ingin mengambil aman dari kedua pendapat ini, ada baiknya memang kita tidak buang air kecil persis sebelum berhubungan intim. Lakukanlah beberapa saat sebelum kita mulai melakukannya dengan pasangan.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik