Wanita Tergemuk di Dunia Ini Baru Saja Sukses Melakukan Operasi Penurunan Bobot Pertamanya

DokterSehat.Com – Eman Ahmed dikenal luas sebagai wanita tergemuk di dunia. Wanita yang berasal dari Mesir ini diketahui memiliki berat badan 500 kg atau setengah ton! Gara-gara berat badannya yang sangat luar bisa ini, Eman pun tak lagi mampu menggerakkan tubuhnya sehingga tak pernah beranjak dari tempat tidur dalam 20 tahun terakhir. Mengingat kondisi kesehatannya yang semakin menurun karena juga terkena stroke, pihak keluarganya pun akhirnya melakukan operasi pemangkasan bobot yang disebut sebagai laparoscopic sleeve gastrectomy di New Delhi, India. Baru-baru ini, Eman dikabarkan telah berhasil melakukan operasi tahap pertamanya ini.



Pakar bedah dari Saifee Hospital yang menangani Eman, dr. Muffazal Lakdawala, menyebutkan jika masalah obesitas milik Eman sudah sangat berbahaya sehingga operasi ini harus segera dilakukan. Jika tidak, dikhawatirkan berbagai penyakit berbahaya akan menyerangnya dan Ia pun bisa kehilangan nyawa. Beruntung, operasi tahap pertamanya ini berhasil dan kini Eman pun sedang dalam fase pemulihan.

Dr. Lakdawala menyebutkan jika pada operasi tahap pertama ini, ditargetkan berat badan Eman bisa turun hingga 70-80 kg dalam dua bulan ke depan. Total, bobot Eman sudah turun 100 kg semenjak dirawat dan dioperasi di rumah sakit ini dan Ia pun segera kembali pulang ke Mesir. Tahun depan, Eman dijadwalkan akan melakukan operasi pemangkasan bobot yang kedua.

Wanita berusia 36 tahun in akhirnya mendapatkan bantuan untuk dioperasi setelah sang kakak, Shaimma Ahmed, melakukan kampanye di media sosial dengan tujuan meminta bantuan untuk menyelamatkan kondisi saudaranya yang semakin mengenaskan. Sebagai informasi, sejak kecil Eman sudah mengalami gangguan pada tiroidnya dan masalah ini kemudian menjadi semakin parah gara-gara terserang stroke. Karena hal ini pulalah bobotnya akhirnya naik hingga mencapai setengah ton.

Baca Juga:  Apakah Infused Water Bisa Menurunkan Berat Badan?

Beruntung, kampanye Shaimma ini mendapatkan perhatian dari dr. Lakdawala dari New Delhi India. Ia pun menawarkan bantuan cuma-cuma bagi Eman. Sang dokter sendiri menyebutkan jika Eman sangat bergembira dengan kesuksesan operasi tahap pertamanya ini hingga menari-mari di atas ranjangnya.