Wanita Spanyol Ini Melahirkan Bayi Pada Usia 62 Tahun!

DokterSehat.Com – Kita tentu kerap mendengar banyaknya resiko yang akan dihadapi bagi wanita dengan usia lebih dari 40 tahun untuk mengandung hingga melahirkan seorang bayi. Namun, apa yang terjadi di Spanyol ini sungguh luar biasa dimaan seorang wanita yang sebenarnya sudah patut dipanggil dengan sebutan nenek justru melahirkan bayi dengan kondisi sehat. Wanita luar biasa ini bernama Lina Alvarez dan usianya sudah mencapai 62 tahun. Ia menjadi pembicaraan banyak orang karena berhasil melahirkan bayi yang sehat dengan operasi Caesar.

doktersehat-sifilis-kongenital-bayi-Harlequin-Ichthyosis-mikrosefali

Pakar kesehatan menyebutkan jika pada umumnya, wanita dengan usia lebih dari 40 tahun akan memiliki resiko kesehatan yang cukup besar andai mengandung. Sebagai contoh, akan muncul penyakit layaknya diabetes gestasional, preeklamsia, dan berbagai gangguan kesehatan lainnya. Namun, Alvarez dengan hati-hati menjaga kondisi kesehatannya selama kehamilan sehingga bayi yang Ia lahirkan pun tetap dalam kondisi sehat sebagaimana kondisi tubuhnya. Dokter yang menangani Alvarez sendiri takjub dengan cara Alvarez menjaga kesehatannya.

Alvarez diketahui melahirkan bayinya yang terakhir ini pada 10 Oktober lalu di Rumah Sakit Lucus Augusti. Diketahui, bayinya terlahir dengan berat 2,4 kilogram. Ditemani oleh kedua anak lainnya, Ia pun meninggalkan rumah sakit tersebut pada hari Selasa lalu. Saat diwawancarai oleh wartawan yang ingin mendengarkan ceritanya, Alvarez menyebutkan jika rasanya luar biasa bisa melahirkan anak pada usia selanjut ini.

Anak pertama Alvarez diketahui sudah berusia 27 tahun dan terlahir dengan kondisi cerebral palsy. Sementara itu, anak keduanya sudah berusia 10 tahun yang berarti Ia juga pernah melahirkan pada usia lebih dari 40 tahun sebelumnya. Kehamilan kedua dan ketiganya sendiri diketahui menggunakan metode IVF atau yang kerap kita sebut sebagai program bayi tabung.