Wanita Sebaiknya Tidak Tidur Dengan Memakai Pakaian Dalam

DokterSehat.Com – Jika kita mendengarkan tips untuk tidak memakai pakaian dalam, kita tentu sering berpikir jika tips ini hanya diperuntukkan bagi kaum pria yang ingin menyehatkan organ vital dan spermanya. Namun, tahukah anda jika kaum tips ini ternyata juga relevan untuk dilakukan kaum hawa? Uniknya, tujuan dari tidak memakai pakaian dalam saat tidur ternyata juga bisa memberikan kebaikan bagi organ vital kaum wanita. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-underwear-beha-bh-celana-dalam

Pakar kesehatan yang berasal dari Michigan State University, Nancy Herta, MD, mengungkapkan jika banyak wanita yang masih cenderung kurang baik dalam memperhatikan pakaian dalam, baik itu dalam hal pemilihan bahan atau bahkan penggunaanya. Masih banyak wanita yang memakai pakaian dalamnya di saat tidur dan hanya melepas bra saja karena merasa tidak nyaman. Padahal, dengan melepaskan pakaian dalam, kita bisa memberikan kesempatan bagi organ vital wanita untuk menjadi lebih sehat.

Menurut Herta, jika kaum hawa tertidur dengan tetap memakai pakaian dalamnya, dikhawatirkan akan muncul banyak keringat, khususnya yang dikarenakan oleh udara panas. Jika hal ini terjadi, area organ vital pun bisa menjadi lebih lembab dan basah sehingga kesulitan untuk bernafas. Padahal, lingkungan yang lembab dan basah akan menjadi tempat ideal bagi berbagai bakteri dan kuman berbahaya untuk berkembang biak. Organ vital wanita pun beresiko mendapatkan masalah kesehatan.

Demi menjaga area organ vital agar tidak mengalami kelembaban ini, maka ada baiknya kaum wanita melepaskan celana dalamnya saja selama tidur. Hanya saja, jika memang kaum hawa merasa sangat tidak nyaman jika melepaskan pakaian dalam, maka pakailah celana dalam dari bahan katun, bukan yang terbuat dari bahan sutra atau lace, karena bahan katun akan efektif menyerap keringat dan celana dalam ini tidak terlalu ketat agar area organ vital tetap kering.