Wanita Sebaiknya Mulai Memperhatikan Tanda-Tanda Serangan Jantung Berikut

DokterSehat.Com – Tahukah anda, dari sebuah penelitian kesehatan diketahui jika ada 70 ribu wanita muda yang bisa mengalami serangan jantung dimana kebanyakan dari mereka mendapatkannya karena melakukan gaya hidup tidak sehat. Data kesehatan Indonesia bahkan menunjukkan fakta mengerikan jika penyakit jantung adalah salah satu penyakit paling mematikan bagi kaum wanita. Yang menjadi ironis adalah, banyak kaum hawa yang tidak tahu jika dirinya mengalami penyakit jantung dan tiba-tiba saja mengalami serangan jantung. Untuk menghindari hal ini, ada baiknya kaum hawa mulai memperhatikan tanda-tanda serangan jantung seperti sebagai berikut.

doktersehat-tanda-serangan-jantung

Kesemutan pada salah satu atau bahkan kedua tangan dan kaki bisa menjadi tanda bahwa kita memiliki masalah saraf terjepit atau bahkan arthritis pada leher. Kedua hal ini ternyata bisa menjadi tanda akan adanya masalah pada jantung. Selain itu, dada yang memiliki sensasi rasa sesak atau diremas-remas yang bisa datang secara tiba-tiba bisa menjadi tanda akan gangguan pada jantung. Segeralah periksakan kondisi ini ke dokter untuk mendapatkan penanganan kesehatan yang tepat.

Sesak nafas ternyata juga berkaitan dengan serangan jantung. Berbeda dengan sesak nafas yang muncul karena kepanikan yang bisa segera menghilang, sesak nafas yang menjadi tanda adanya serangan jantung ternyata cenderung muncul secara perlahan dan bisa bertahan dalam waktu yang lama. Karena alasan inilah ada baiknya kita memeriksakan kondisi kesehatan jika sudah mengalami sesak nafas.

Pusing-pusing yang datang tanpa sebab ternyata juga bisa menjadi tanda-tanda akan gangguan pada organ jantung. Pusing ini bisa menjadi tanda bahwa tuuh kekurangan asupan darah, apalagi jika dikombinasikan dengan keringat dingin dan sesak nafas yang parah. Selain itu, tubuh yang mudah merasa lelah juga bisa menjadi tanda akan adanya penyakit jantung yang tentu harus segera diantisipasi dengan cara berkonsultasi dengan dokter.