Wanita Ini Terbangun Setelah Koma Selama 7 Tahun!

DokterSehat.Com – Sebuah kabar yang mengejutkan sekaligus membahagiakan muncul di Vojdovina, Serbia. Di negara bekas Yugoslavia ini, seorang wanita bernama Danijela Kovacevic akhirnya terbangun dari komanya. Yang membuat hal ini luar biasa adalah, Danileja telah mengalami koma selama tujuh tahun lamanya. Bagaimana hal ini bisa terjadi?



Wanita yang baru berusia 25 tahun ini ternyata mengalami koma pada tahun 2009 silam. Pada saat itu, Ia melahirkan buah hatinya yang berjenis kelamin wanita dan sayangnya, Ia mengalami sepsis karena proses persalinan tersebut. Sepsis sendiri adalah komplikasi berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Karena Ia langsung jatuh koma, Danileja pun tidak pernah sempat untuk melihat bagaimana rupa dari buah hatinya yang cantik tersebut.

Sang putri yang kemudian diberi nama Marija ini ternyata tetap merasa dekat dengan ibunya meskipun belum pernah benar-benar mendapatkan kasih sayang dari ibunya yang tidak sadarkan diri ini. Marija bahkan diketahui kerap meminta keluarganya untuk diantarkan ke rumah sakit setelah pulang dari sekolah hanya demi menemani ibunya yang tidak sadarkan diri. Sang putri tidak pernah menyerah dan yakin bahwa yang Ia lakukan setiap hari bisa membuat ibunya terbangun dan menyapanya lagi.

Keteguhan hati Marija untuk selalu menemani ibunya ini akhirnya berbuah manis, Danileja akhirnya mulai sadar dan bisa memeluk buah hatinya. Kakek Marija, Djordje Kovacevic, berkata bahwa kini Danileja sudah mulai mampu memegang pena dan tablet. Danileja juga sudah bisa memberikan reaksi saat berinteraksi dengan keluarganya.

Marija kini bisa menemani ibunya berlatih untuk bisa berjalan normal kembali. Sejauh ini, Danileja sudah mampu berjalan sepanjang 800 meter. Satu hal yang pasti, baik Danileja ataupun Maria kini sangat berbahagia karena bisa menghabiskan waktu bersama-sama lagi setelah tujuh tahun lamanya.