Wanita Ini Selalu Merasa Kedinginan Selama 20 Tahun!

DokterSehat.Com– Seorang wanita bernama Jacqueline Pigdon mengaku mengalami sebuah kondisi kesehatan yang cukup aneh, yakni selalu merasa kedinginan. Kondisi ini bahkan sudah Ia alami selama 20 tahun! Bagaimana hal ini bisa terjadi?



Mantan atlet pedayung yang berasal dari Australia dan pernah memenangi medali emas Olimpiade ini mengalami kondisi langka yang membuat tubuhnya tidak mampu mengendalikan suhu tubuhnya dengan baik. Gara-gara hal ini, saat musim panas yang menyengat sekalipun, Jacqueline harus memakai berbagai lapis pakaian agar tidak kedinginan. Saat masih menjadi atlet dayung, pakaian yang Ia kenakan juga sangat berbeda karena harus memakai pakaian dengan ketebalan yang berlapis-lapis, bukannya kaus dan celana pendek layaknya atlet lainnya.

Jacqueline yang kini berusia 39 tahun mengaku jika giginya kerap bergemeretak dan bibirnya akan membiru saat merasa kedinginan. Bahkan, Ia kerap merasa tidak nyaman saat malam tiba karena suhu udara yang dingin bisa membuatnya semakin menggigil.

Profesor Joseph Proietto dari University of Melbourne menyebut Jacqueline mengalami gangguan pada hipotalamus, bagian otak yang mengendalikan suhu tubuh. Kondisi ini biasanya sangat sulit untuk diobati. Setelah berkonsultasi dengan dokter, Jacqueline pun diminta untuk mengkonsumsi serangkaian obat herbal dan melakukan diet detoks. Ia juga diminta untuk menghindari minuman dingin atau yang mengandung es. Setelahnya, Ia pun tidak mengalami sensasi rasa dingin kembali. Ia bahkan kini sudah bisa duduk bersantai dengan pakaian yang normal, bukan yang berlapis-lapis lagi.