Wanita Ini Akhirnya Memiliki Keturunan Pada Usia 61 Tahun!

DokterSehat.Com – Setelah usia menopause, kehamilan adalah hal yang hampir mustahil terjadi. Namun, seorang wanita yang berasal dari wanita bernama Maria Rosaria Veneruso mematahkan kemustahilan ini dengan melahirkan seorang bayi untuk pertama kalinya pada saat usianya sudah 61 tahun. Senin kemarin, 19 September 2016, Maria berhasil melahirkan bayi laki-laki dalam kondisi yang sehat bernama Elia Fransesco. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-sifilis-kongenital-bayi-Harlequin-Ichthyosis-mikrosefali

Maria dan suaminya, Enzo, telah menunggu begitu lama untuk mendapatkan keturunan untuk pertama kalinya. Mereka berdua bersabar meskipun harus menunggu waktu yang sangat lama untuk mendapatkannya. Maria bahkan mengungkapkan jika kelahiran putranya ini berarti Ia telah memenuhi impiannya selama ini. Selain sangat jarang terjadi mengingat usia Maria yang sudah cukup lanjut, banyak pihak yang terkejut tatkala Maria mengaku jika Ia tidak melakukan terapi kesuburan apapun untuk mendapatkan kehamilan. Dokter Stefano Palmieri yang mengawasi kelahiran Maria di rumah sakit di Castel Vultorno, di daerah Campania, barat-daya Italia ini menyebutkan jika proses kehamilan Maria sangatlah normal sebagaimana umumnya.

Meskipun menjadi hal yang sangat langka, berita tentang wanita berusia lanjut yang melahirkan bayi sebenarnya bukan hal yang baru bagi dunia medis. Ada sebuah catatan luar biasa terjadi pada seorang wanita yang tidak diketahui namanya di Inggris yang melahirkan bayi kembar tiga pada tahun 1887 saat usianya mencapai 62 tahun, dimana bayi kembar tiga berkelamin laki-laki adalah anak ke 11, 12, dan ke 13 dari wanita tersebut. Sementara itu, wanita tertua yang pernah melahirkan di dunia adalah Daljinder Kaur yang berusia 70 tahun dari India yang melahirkan bayi dari suami berusia 79 tahun bernama Mohinder Singh Gill melalui terapi kesuburan yang disebut sebagai IVF (In Vitro Vertilizsation).