Wanita Dengan Tubuh Tinggi Memiliki Peluang Besar Punya Anak Kembar

DokterSehat.Com – Tahukah anda bahwa wanita yang memiliki postur tubuh tinggi memiliki banyak peluang untuk mendapatkan anak kembar? Wanita pada umumnya memiliki postur tubuh dikisaran 180 cm, terutama untuk wanita Asia dimana rata-rata tinggi badannya hanya sekitar 170 cm saja, itupun sudah sangat lumayan tinggi, postur tubuh tinggi untuk wanita ternyata memiliki kelebihan tersendiri.

18599287184_ed938e6677_k

Dikutip dari sciencedaily.com, seorang dokter kandungan yang mengkhususkan diri menangani kehamilan kembar mengonfirmasi bahwa wanita dengan tubuh tinggi punya kecenderungan melahirkan anak kembar. Diduga, faktor yang memengaruhi hal ini adalah tingginya hormon pertumbuhan insulin (IGF).

Dengan membandingkan tinggi wanita yang melahirkan anak kembar dua atau kembar tiga di Amerika, dokter Gary Steinman menemukan bahwa ibu yang melahirkan anak kembar punya tubuh lebih tinggi dari kebanyakan wanita. Wanita tinggi punya lebih banyak hormon pertumbuhan insulin (IGF) yang ternyata juga memengaruhi sensitivitas ovarium dalam memproduksi hormon yang melepaskan sel telur.

Hormon pertumbuhan insulin(IGF) sendiri adalah protein yang dilepaskan dari hati yang berkaitan erat dengan hormon pertumbuhan dan pelepasan sel telur ke dalam rahim. Ketika hormon perangsang sel telur diproduksi lebih banyak, kemungkinan besar sel telur yang dilepaskan juga lebih dari satu per bulannya. Inilah yang menyebabkan punya anak kembar sangat memungkinkan bagi wanita bertubuh tinggi.

Dengan kata lain, wanita pendek punya kemungkinan kecil punya anak kembar dibanding wanita bertubuh tinggi. baik ibu yang melahirkan kembar identik maupun kembar tidak identik, sama-sama memiliki tinggi tubuh lebih dari tinggi tubuh rata-rata wanita.

Jadi jika kebetulan kamu punya impian punya anak kembar dan bertubuh tinggi, mungkin kamu bisa punya anak kembar Ladies.

Baca Juga:  Cara Mengecilkan Paha Dan Betis Secara Alami

BACA JUGA : Berolahragalah untuk Gula Darah