Wanita 71 Tahun Ini Melakukan Operasi Demi Mengangkat Tumor Seberat 63 Kg!

DokterSehat.Com – Lima belas tahun silam, Mary Clancey merasa bingung dengan kondisi tubuhnya. Ia sudah sebaik mungkin melakukan program diet dan menjaga gaya hidup yang sehat, namun, berat badannya semakin bertambah dengan signifikan. Ia pun berpikir jika mungkin berat badannya terus naik karena faktor usia. Namun, karena kondisi kesehatannya juga cenderung terus memburuk, anaknya pun akhirnya meminta Mary untuk pergi memeriksakan kondisi kesehatannya di rumah sakit. Betapa terkejutnya dirinya tatkala sang dokter menemukan pertumbuhan kista yang sangat sudah sangat besar di salah satu ovariumnya.

doktersehat-apa-itu-tumor

Pakar kesehatan dari Lehigh Valley Health Network di Allentown, Amerika Serikat, pun menyarankan wanita yang berasal dari Schuylkill County, Pennsylvania, Amerika Serikat ini untuk segera melakukan operasi pengangkatan tumor. Operasi pun segera dilakukan pada tanggal 10 November tahun lalu. Selama lima jam, para dokter berusaha keras untuk mengangkat tumor dari dalam tubuh wanita yang kini sudah berusia 71 tahun ini. Di tengah-tengah operasi, para dokter tak percaya dengan apa yang mereka lihat, tumor ini ternyata sudah sangat besar dan memiliki berat hampir setengah dari bobot badan Mary, yakni 63 kg.

Mary sendiri mengaku jika selama 15 tahun terakhir, tumor ini tak memberikan rasa sakit apapun. Sebelum tahu jika penyebab tubuhnya semakin gemuk adalah karena tumor, Ia sendiri hanya berpikir bahwa mungkin sudah takdirnya bahwa saat di usia lanjut Ia akan semakin gemuk dan pendek. Salah seorang pakar kesehatan yang mengoperasi sang nenek, dr. Richard Buolay, menyebutkan bahwa meskipun Mary tidak merasakan sakit, tumor ini sebenarnya secara pelan-pelan membunuhnya sehingga dokter pun memutuskan untuk segera mengangkatnya.

Setelah kehilangan berat badan secara drastis karena tumor berukuran luar biasa telah diangkat dari tubuhnya, Mary pun bisa kembali ke rumah setelah fase pemulihan di rumah sakit selama satu bulan. Tes terakhir dari dokter menunjukkan jika wanita ini tak perlu lagi melakukan perawatan tambahan karena Ia sudah benar-benar terbebas dari kanker.