Walau Tak Kekurangan Makanan, Wanita Ini Justru Meninggal Karena Kelaparan

DokterSehat.Com – Sebuah kasus yang aneh menimpa seorang wanita bernama Lisa Brown. Wanita yang diketahui meninggal dunia pada usia 34 tahun ini ternyata memiliki penyakit yang langka dan besar kemungkinan belum pernah didengar oleh banyak orang. Penyakit ini bernama Superior Mesenteric Artery Syndrome. Gara-gara terkena penyakit ini, Ia selalu merasakan kelaparan yang luar biasa meskipun tidak pernah kekurangan makanan hingga meninggal dunia.

doktersehat-LisaBrown-SuperiorMesentericArterySyndrome

Photo Credit: GoFundMe/ Lili Luxe

Patrick Brown, suami dari Lisa, berkata bahwa istrinya sudah berjuang melawan penyakit ini semenjak 6 tahun silam. Pada awalnya, Lisa memiliki tubuh dengan berat badan ideal dan terlihat sehat layaknya wanita pada umumnya. Namun, tiba-tiba saja penyakit ini menyerangnya dan membuatnya kelaparan. Lisa juga terus-menerus ingin muntah setiap kali selesai makan dan mengalami nyeri perut yang luar biasa.

Setelah diperiksakan kondisinya ke dokter, barulah Ia mengetahui bahwa penyakit langka ini ternyata menyerang usus kecilnya. Usus kecil di dalam perut ini mengalami penyempitan yang membuat makanan pun tidak bisa masuk dengan mudah. Sebenarnya, Lisa pernah menjalani operasi untuk mengatasi masalah ini di Cleveland Clinic, Amerika Serikat. Namun, penyakit ini tak kunjung sembuh dan bahkan berat badannya semakin menyusut hingga sebanyak 13 kg dan hanya tersisa 34 kg saja di tubuhnya.

Meskipun tahu bahwa penyakit ini akan merenggut nyawanya meskipun Ia sudah berjuang sedemikian rupa, Lisa ternyata tetap menjadi wanita yang kuat. Patrick bahkan berkata bahwa Lisa memilih untuk menyambut kematiannya dengan bahagia. Ia berpesan pada keluarga dan teman-temannya yang mendatangi pemakamannya untuk menggunakan baju berwarna cerah dan berbicara tentang hal-hal yang menyenangkan tentangnya. Bahkan, sebelum meninggal, Lisa masih sempat menulis kartu ucapan terima kasih bagi mereka yang akan datang ke pemakamannya nanti.