Wajib Tahu, Ini Waktu Terbaik Untuk Berhubungan Intim

DokterSehat.Com– Kebanyakan pasangan akan memilih untuk berhubungan intim di malam hari. Di waktu inilah mereka bisa dengan bebas melakukannya tanpa perlu khawatir mengalami gangguan apapun. Yang tidak disangka adalah, pakar kesehatan seksual ternyata menyebutkan bahwa ada beberapa waktu terbaik untuk berhubungan intim karena bisa memberikan kepuasan yang jauh lebih besar. Kapan sajakah waktu tersebut?

doktersehat-pasangan-seks-couple

Pagi hari
Pakar seks Jessica O’Reilly, PhD menyebutkan bahwa berhubungan intim di pagi hari akan sangat menyenangkan untuk dilakukan. Hal ini disebabkan oleh kondisi kadar testosteron dan energi yang lebih tinggi di waktu ini. Selain itu, kadar hormon oksitosin yang sedang cukup tinggi juga akan meningkatkan keintiman pasangan dan membuat suasana hati menjadi lebih baik.

Setelah melakukan olahraga
Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Austin, Texas, Amerika Serikat, menyebutkan bahwa jika wanita baru saja bersepeda selama 20 menit, maka aliran darah pada organ kewanitaannya cenderung meningkat hingga 169 persen, hal ini ternyata membuat gairah seksual mereka menjadi lebih membara.

Setelah melalui hari yang buruk
Saat kita sedang mengalami stress atau nasib buruk di tempat kerja, maka kita bisa mengatasinya dengan berhubungan intim. Dengan mendapatkan kasih sayang melalui hubungan intim ini, maka suasana hati akan menjadi lebih baik dan stress pun bisa mereda hingga beberapa hari.

14 hari siklus menstruasi
Pada saat dua pekan dalam siklus menstruasi, klitoris pada organ vital wanita cenderung mengembang hingga 20 persen lebih besar. Hal ini ternyata berpengaruh pada lebih mudahnya wanita mengalami orgasme saat berhubungan intim.