Wah, Ada Handuk Khusus Untuk Payudara

DokterSehat.Com – Bagi cukup banyak wanita yang aktif, munculnya keringat yang berlebihan bisa memberikan rasa tidak nyaman tersendiri bagi tubuhnya. Tak hanya menyebabkan rasa gerah atau bau badan, banyaknya keringat pada tubuh ini juga bisa menyebabkan iritasi pada kulit.



Photo Source: tatatowels

Banyak orang yang tidak menyadari kerepotan wanita karena memiliki payudara. Jika tubuh mengeluarkan keringat, maka bagian lipatan payudara akan terasa basah dan sangat tidak nyaman. Hal ini juga bisa menyebabkan iritasi kulit pada lipatan payudara tersebut. Padahal, payudara juga ditopang dengan bra yang cenderung tidak menyerap keringat dengan baik. Sebagian wanita mengatasi masalah keringat berlebih ini dengan cara memakai bedak tabur. Namun, cara ini juga dianggap tidak praktis dan justru merepotkan.

Untungnya, seorang wanita dari Los Angeles, Amerika Serikat, bernama Erin Robertson menemukan sebuah handuk khusus yang diperuntukkan bagi payudara wanita. Handuk yang diberi nama ta-ta towels ini memiliki bentuk yang sangat unik, yakni mirip dengan bra namun sebenarnya hanya berupa handuk biasa yang mampu menutup payudara dengan baik. Untuk menggunakannya, kita hanya perlu mengalungkannya pada leher kita seperti saat kita membawa handuk sebelum mandi.

Ide dari pembuatan handuk khusus ini berawal dari teman wanita Erin yang mengeluhkan masalah ruam-ruam pada bagian bawah payudara yang disebabkan oleh kelembaban akibat dari banyaknya keringat yang muncul. Setelah mencoba menggunakan handuk unik ini, payudaranya pun bisa dijaga tetap kering sehingga ruam-ruam tidak mudah muncul.

Tak hanya mencegah iritasi kulit atau ruam-ruam pada payudara, cukup banyak ibu yang memakai handuk khusus ini untuk mengatasi rembesan ASI yang kerap muncul pada ibu menyusui. Selain itu, handuk ini juga disebut-sebut mampu menggantikan bra dan bisa dipakai saat kita berada di pusat kebugaran, spa, atau bersantai di rumah saja.