Waduh, Suka Memakai Sepatu Hak Tinggi Ternyata Bisa Membuat Gemuk

DokterSehat.Com – Setiap wanita tentu mendambakan penampilan yang cantik dan menawan. Tak hanya memperhatikan pakaian yang dikenakan, kaum hawa juga sangat memperhatikan tatanan rambut atau bahkan riasan yang ada di wajahnya. Bahkan, begitu detailnya wanita memperhatikan penampilan hingga penggunaan sepatu harus dipilih dengan seksama.

doktersehat-wanita-heels-sepatu-hak-tinggi-shopping-belanja-kanker

Salah satu sepatu yang identik dengan kecantikan kaum hawa adalah sepatu hak tinggi atau yang juga kita sebut sebagai high heels. Dengan memakai sepatu hak tinggi ini, wanita bisa memperlihatkan kakinya yang jenjang sehingga membuat penampilannya terlihat lebih anggun dan menawan. Sayangnya, telah banyak penelitian kesehatan yang menyebutkan bahwa penggunaan sepatu hak tinggi ini bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti nyeri punggung, tumit, dan pantat. yang tidak disangka adalah, kebiasaan memakai sepatu hak tinggi ternyata juga bisa berimbas pada kenaikan berat badan yang tentu akan menyebabkan kaum hawa menjadi lebih gemuk.

Dibalik kemampuannya dalam membuat penampilan wanita lebih cantik, sepatu hak tinggi justru membuat wanita tidak bisa sembarangan berjalan kaki di berbagai tempat. Sebagai contoh, kaum hawa akan kesulitan menggunakannya di permukaan tanah yang tidak rata atau becek. Selain itu, menggunakan sepatu hak tinggi saat harus naik tangga juga akan memberikan kesulitan tersendiri. Hal ini akan berimbas pada menurunnya kebiasaan berjalan kaki atau naik turun tangga pada kaum hawa. Mereka akan lebih memilih untuk memakai kendaraan meski hanya bepergian di tempat yang dekat dan memakai elevator daripada menggunakan tangga. Padahal, tubuh yang semakin jarang bergerak tentu akan membuat kita lebih mudah menaikkan berat badan, bukan?

Dengan adanya fakta ini, ada baiknya kaum hawa memilih sepatu yang nyaman dipakai alih-alih memakai sepatu hak tinggi agar tidak mudah mengalami kenaikan berat badan.