Waduh, Membawa Ponsel Ke Kamar Mandi Bisa Menyebabkan Kematian!

DokterSehat.Com– Cukup banyak orang, khususnya anak-anak atau generasi muda, yang membawa ponsel saat berada di kamar mandi. Ponsel ini dibawa di kamar mandi agar saat mandi mereka bisa mendengarkan musik atau bisa tetap membaca media sosial saat buang air besar. Sayangnya, sebuah kejadian di Texas, Amerika Serikat, baru-baru ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita untuk tidak lagi membawa ponsel ke kamar mandi. Bagaimana tidak, hal ini ternyata bisa menyebabkan kematian! Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-toilet-main-handphone

Adalah seorang remaja berusia 14 tahun bernama Madison Coe yang harus meregang nyawa gara-gara membawa ponsel di kamar mandi. Madison tetap membawa ponselnya di kamar mandi agar bisa tetap memainkannya sembari berendam di bak bathtub. Sayangnya, menurut neneknya, Donna O’Guinn, Madison ditemukan sudah tidak bernyawa lagi saat berendam tersebut. Diduga, ponsel yang sedang ada di tangannya tanpa sengaja terjatuh ke dalam bak bathtub tempat Ia berendam dan membuatnya tersengat listrik. Womens Health sendiri melaporkan bahwa Madison mengalami luka bakar yang cukup parah pada tangan yang biasa Ia pakai untuk memegang ponsel.

Apa yang terjadi pada Madison membuat banyak orang kini kembali mengkampanyekan larangan bagi mereka yang akan memasuki kamar mandi untuk tidak membawa ponselnya. Pakar kesehatan Jennifer Wider, MD juga menyebutkan bahwa orang tua juga sebaiknya lebih mewaspadai kebiasaan anak-anaknya yang membawa banyak barang elektronik di kamar mandi seperti ponsel, pengering rambut, atau bahkan catokan rambut.

Menurut Wider, benda-benda elektronik ini bisa saja menyetrum penggunanya. Apalagi dengan fakta bahwa ada banyak air di kamar mandi yang tentu bisa menjadi media konduktor listrik. Jika kita tersetrum, maka peralatan elektronik ini akan mengirimkan listrik dalam tegangan yang tinggi hingga ke jantung atau sistem saraf pusat. Hal ini tentu akan bisa memicu cedera atau bahkan kematian.