Waduh, Makan Mie dan Cokelat Dalam Waktu yang Berdekatan Ternyata Berbahaya

DokterSehat.Com– Mie dan cokelat adalah makanan yang sangat disukai oleh sebagian besar masyarakat. Keduanya memang memiliki rasa yang sangat enak. Sayangnya, ada baiknya kita berhati-hati saat mengkonsumsi kedua makanan tersebut karena jika kita mengkonsumsinya di waktu yang bersamaan atau berdekatan, kita bisa mendapatkan dampak kesehatan yang tidak bisa disepelekan seperti sebagai berikut.

doktersehat-cokelat

Keracunan
Bagi sebagian orang yang memiliki alergi atau sensitif dengan tercampurnya kandungan kolesterol dan lemak pada cokelat dan mie, maka mereka pun bisa mengalami keracunan dengan gejala seperti kepala pusing, mual-mual, dan sakit perut.

Kerusakan jaringan usus
Jika kita mengkonsumsi mie instan dan cokelat yang memiliki bahan pengawet buatan, kolesterol, dan lemak, dikhawatirkan usus akan mengalami reaksi panas yang bisa memicu iritasi atau luka pada dinding usus.

Pecahnya pembuluh darah
Tingginya kandungan lemak dan kolesterol dari kedua makanan tersebut ternyata bisa membuat keduanya menumpuk pada pembuluh darah dan akhirnya memicu pecahnya pembuluh darah atau yang kerap disebut sebagai stroke.

Kenaikan tekanan darah
Mie instan kaya akan kandungan natrium klorida atau garam, MSG, dan bahan kimia. Jika kandungan ini ditambahkan dengan kandungan lemak jenuh pada cokelat, maka tekanan darah pada tubuh bisa naik dan memicu berbagai masalah kesehatan yang berbahaya.

Alergi
Bagi sebagian orang, mengkonsumsi kedua makanan ini dalam waktu yang berdekatan bisa memicu gejala ruam-ruam kemerahan pada kulit.

Melihat adanya fakta ini, ada baiknya kita memang tidak mengkonsumsi kedua bahan makanan ini dalam waktu yang dekat, apalagi bersamaan karena berbahaya bagi kesehatan.