Vitamin Untuk Meningkatkan Kesuburan Rambut

DokterSehat.Com – Rambut merupakan mahkota bagi semua orang terutama kaum wanita. Untuk itu menjaga serta memperlakukan rambut dengan sebaik-baiknya adalah salah satu hal yang senantiasa harus selalu dilakukan. Sekarang ini sudah ada banyak sekali jenis perawatan rambut yang berguna untuk menjaga rambut agar tetap sehat, kuat dan indah. Namun, kandungan bahan kimia yang terdapat pada produk perawatan tersebut dapat berdampak buruk bagi rambut.



Bahan alami adalah alternatif lain yang bisa membantu Anda untuk menjaga dan merawat rambut. Sebab, bahan alami tidak mengandung bahan berbahaya yang akan mendatangkan efek buruk bagi kesehatan rambut maupun tubuh.

Vitamin penyubur rambut

Memakai berbagai macam perawatan rambut baik alami maupun berbahan kimia tidak akan lengkap jika tidak didukung dengan mengkonsumsi vitamin. Bagaimanapun juga, perawatan akan menjadi maksimal jika perawatan dilakukan dari dalam dan luar. Demi memiliki rambut yang sehat, subur dan indah, maka perlu juga bagi Anda untuk mengkonsumsi beberapa vitamin yang dapat merawat rambut dari dalam. Beberapa vitamin tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Vitamin B
    Vitamin B tidak hanya dibutuhkan oleh mata saja tetapi juga bisa membantu menyuburkan rambut dan menguatkan setiap batang rambut. Jenis vitamin B yang sangat penting bagi kesuburan rambut adalah vitamin B5 dan B12. Selain itu, vitamin tersebut juga akan membantu mencegah terjadinya rambut rontok serta kemunculan uban prematur.

    Umumnya, vitamin B5 dan juga B12 bisa Anda temukan dalam produk telur, daging, susu serta gandum utuh.

  • Vitamin c
    Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang lebih banyak berperan sebagai antioksidan. Selain itu juga membantu menutrisi rambut sehingga rambut tetap terjaga terjaga kesegarannya dan dapat menyeimbangkan kadar minya di setiap batang rambut.

    Vitamin C biasanya banyak ditemukan pada sayur-sayuran dan buah-buahan yang berwarna kuning, orange serta kemerahan.

  • Vitamin D
    Vitamin D berperan penting bagi kekuatan setiap batang rambut. Apabila Anda kekurangan vitamin D maka rambut Anda akan menjadi rapuh, mudah patah dan juga bercabang.

    Sumber vitamin D dapat Anda peroleh dari sinar matahari pagi serta produk susu.

  • Vitamin E
    Vitamin E dapat dikatakan sebagai salah satu vitamin yang paling dibutuhkan bagi kesehatan rambut. Fungsinya tidak hanya membantu melembabkan tetapi juga meregenerasi rambut baru dan melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Tidak heran jika vitamin E memiliki peran yang sangat besar untuk pertumbuhan dan menyuburkan rambut.

    Untuk memenuhi kebutuhan vitamin E Anda bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi sayuran hijau dan juga buah-buahan.

Jika Anda adalah salah satu wanita yang memang mendambakan rambut yang sehat, subur dan indah maka cukupilah masing-masing kebutuhan vitamin rambut. Selanjutnya rasakan rambut yang sehat dan indah alami.