Ragam Vitamin yang Ampuh Jadikan Kulit Tampak Lebih Bercahaya

vitamin-kulit-sehat-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Memiliki kulit yang sehat merupakan salah satu dambaan sebagian besar kaum Hawa. Apalagi jika kulit Anda tampak lebih bercahaya. Pasalnya kulit bercahaya menjadi salah satu ciri-ciri jika kulit dalam kondisi yang sehat dan lembap. Nah, untuk mendapatkan kulit yang bercahaya ini rupanya dapat disiasati dengan sejumlah cara. Salah satunya adalah dengan memperbanyak asupan vitamin seperti berikut.

1. Vitamin A

Dilansir dari laman AK Clinics, salah satu vitamin yang akan menjadikan kulit tampak lebih bercahaya adalah vitamin A. Vitamin A merupakan vitamin yang dapat menstimulasi proses regenerasi sel-sel kulit. Tidak heran jika kulit Anda akan tampak lebih bercahaya. Tidak hanya itu saja, vitamin satu ini ternyata juga menjadikan kulit tampak lebih muda.

2. Vitamin B3

Selanjutnya, Anda dapat menggunakan vitamin B3 atau yang juga dikenal dengan niacinamide. Vitamin satu ini merupakan salah satu vitamin yang kerap ditambahkan pada sejumlah produk perawatan kulit. Apalagi vitamin B3 juga dapat mencerahkan kulit sekaligus menjadikannya tampak lebih bercahaya. Lebih lanjut, penggunaan vitamin B3 ternyata juga ampuh dalam meningkatkan produksi kolagen yang menjaga kulit tetap kencang dan kenyal.

3. Vitamin D

Selain dua vitamin di atas, Anda juga dapat memanfaatkan vitamin D. Apalagi vitamin D merupakan salah satu vitamin yang diproduksi oleh tubuh saat kulit terpapar sinar matahari. Kendati sinar matahari sangat baik, tetapi terlalu lama terpapar sinar matahari akan menjadikan kulit kusam karena radiasi sinar UV. Kendati demikian, selama Anda memiliki atau menggunakan vitamin D, kulit akan terhindar dari kekusaman. Jadi, jangan heran jika kulit tampak lebih cerah dan bercahaya dari biasanya.

Siapa yang akan menyangka ternyata mendapatkan kulit yang bercahaya tidaklah terlalu sulit. Anda dapat menyiasatinya dengan memanfaatkan sejumlah vitamin di atas. Selain memperbanyak asupan vitamin tersebut, Anda juga dapat mengaplikasikan produk perawatan kulit dengan tambahan vitamin tersebut.