Video ASI Dalam Tampilan Mikroskop Ini Menarik Perhatian Netizen

DokterSehat.Com – Pakar kesehatan menyebut ASI sebagai salah satu keajaiban yang muncul dari tubuh manusia. Bagaimana tidak, hanya dengan ASI, bayi hingga usia 6 bulan bisa mengalami perkembangan yang menakjubkan, baik itu berupa perkembangan fisik, perkembangan kecerdasan, hingga perkembangan berbagai sistem yang ada dalam tubuhnya. Karena penasaran dengan manfaat luar biasa ASI ini, seorang ibu bernama Jansen Howard pun ingin memeriksa seperti apa ASI andai dilihat dengan mikroskop. Ia pun terperangah dengan apa yang Ia lihat dan akhirnya mengunggah video ASI saat dilihat dengan mikroskop ini di media sosial Facebook. Yang tidak diduga adalah, cukup banyak yang tertarik dengan video ini dan semakin mengagumi manfaat luar biasa dari ASI.

doktersehat-asi-ibu-menyusui

Menurut Howard, ASI ternyata memiliki kemampuan mengubah komposisinya sendiri secara konstan agar sesuai dengan kebutuhan bayi. Sebagai contoh, saat bayi sakit, ASI bisa mengubah komposisinya agar memiliki antibodi yang lebih banyak sesuai dengan kebutuhan anak.

Untuk membuat video berdurasi 31 detik ini, Howard dibantu oleh ayahnya yang merupakan ahli mikroskopis darah. Ia sendiri hanya menggunakan satu tetes ASI miliknya untuk dicek di bawah mikroskop dan hasilnya sangat menakjubkan. ASI yang terlihat layaknya cairan emas ini terlihat hidup saat diperiksa di bawah mikroskop. Di dalam video ini, ada titik-titik inti dan lapisan bening yang merupakan komposisi ASI yang terus bergerak aktif untuk mendukung perkembangan dan kesehatan bayi.

Semenjak diunggah pada tanggal 7 Januari kemarin, video ini sudah dilihat sekitar 1,6 juta kali. Ribuan netizen bereaksi positif melihat video ini dan banyak dari mereka yang mengomentari video ini dengan perasaan takjub.

Sebagai informasi, Ikatan Dokter Anak Indonesia menyebutkan jika kandungan mayoritas dari ASI adalah air yang bisa mencapai 87,5 persen. Selain itu, ada pula kandungan baik lainnya layaknya karbohidrat yang bisa menjadi sumber energi untuk otak, protein yang bisa diserap oleh usus bayi, lemak yang bisa mendukung perkembangan otak bayi, karnitin yang bisa membantu sistem metabolisme tubuh bayi, hingga berbagai vitamin dan mineral yang akan mendukung kesehatan bayi dengan maksimal.