Beberapa Variasi Gerakan Push Up yang Perlu Anda Coba di Rumah

doktersehat-variasi-pushup
photo credit : pixabay.com

DokterSehat.Com– Untuk Anda yang sudah pernah melakukan push up setiap hari, tentu gerakan olahraga ini sudah menjadi biasa bagi Anda. Sehingga semakin lama akan merasa bosankarena gerakan push up yang itu-itu saja.

Bahkan tubuh Anda pun sudah terbiasa dengan suatu gerakan tertentu yang membuat perkembangan otot menjadi tidak signifikan. Dengan melakukan beberapa variasi push up yang efektif dalam membentuk otot, akan membuat otot tubuh menjadi lebih berkembang dengan cepat dan merata.

Berikut ini adalah beberapa variasi push up yang efektif dalam membentuk otot bisa Anda coba lakukan di rumah secara rutin.

1. Wide Grip Push Up

Variasi gerakan push up Wide Grip Push Up lebih fokus mengembangkan otot dada. Cukup mulai melakukan push up dengan posisi biasanya, kemudian geser telapak tangan ke arah samping sehingga terbuka lebih lebar dibandingkan bahu. Dengan variasi ini, maka akan lebih efektif dalam membentuk otot dada Anda.

2. Clap Push Up

Ada juga variasi push up yang bisa membentuk otot dada lebih efektif, yaitu variasi Clap Push Up. Bahkan bukan hanya otot dada yang terbentuk, melainkan juga mampu membantu pembentukan otot lengan. Awalnya, lakukan gerakan push up seperti biasanya, kemudian push up dengan tekanan yang lebih kuat ke lantai. Saat terlepas dari lantai, lakukan tepukan tangan dan pendaratan dengan sempurna.

Perlu diingat, bahwa Anda harus berhati-hati ketika melakukan variasi Clap Push Up ini. Karena jika Anda salah gerakan atau tumpuan, maka bisa membuat tangan anda terkilir setelah melakukan tepuk tangan saat terlepas dari lantai.

3. Diamond Push Up

Untuk variasi Diamond Push Up ini mampu membentuk dada bagian atas (upper chest). Lakukan dengan kedua tangan merapat dan membentuk diamond dan posisi kaki yang lurus. Lakukan gerakan ini 15 sampai 25 kali secaar rutin.

Itulah beberapa variasi push up yang efektif dalam membentuk otot Anda. Untuk mendapat hasil yang maksimal, jangan lupa imbangi dengan asupan makanan yang sehat dan pola hidup yang sehat juga.