Jangan Salah, Inilah Urutan Merawat Wajah di Malam Hari

doktersehat-krim-wajah

DokterSehat.Com– Menggunakan make up merupakan sebuah kebiasaan yang sulit dihilangkan oleh sebagian besar wanita. Make up sudah dianggap sebagai kebutuhan yang bisa menunjang penampilan agar menambah rasa percaya diri dalam aktivitas sehari-hari. Banyak juga wanita yang melakukan perawatan wajah di malam hari.

Selepas beraktivitas, banyak yang salah menerapkan cara membersihkan dan merawat wajah. Padahal, make up sendiri bisa merusak dan menyebabkan masalah pada wajah jika tidak dibersihkan secara benar. Sebab, hampir setiap make up pasti mengandung bahan kimia yang bisa menimbulkan masalah bagi kesehatan wajah.

Oleh karena itu, jangan langsung dibersihkan begitu saja, tapi ada tahapan-tahapan khusus yang efektif dalam merawat wajah di malam hari. Apa saja tahapan tersebut? Berikut urutan perawatan wajah di malam hari:

1. Face Wash

Pertama, bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan cairan khusus. Kalaupun tidak ada, Anda bisa menggunakan air hangat. Hal ini ditujukan untuk membersihkan sisa make up dan radikal bebas yang Anda dapatkan selama beraktivitas di siang hari. Ingat, harus sampai bersih dan jangan ada yang tersisa.

2. Toner

Selanjutnya, setelah wajah benar-benar bersih dari make up ataupun kotoran, gunakanlah toner. Hal ini bertujuan untuk membuat kulit wajah menjadi lebih sehat, mulus, dan lembap. Selain itu, penggunaan toner juga bisa mengecilkan pori-pori kulit Anda sehingga terhindar dari kering dan bersisik.

3. Serum

Setelah penggunaan toner selesai, tahapan selanjutnya adalah menggunakan serum. Seperti yang Anda ketahui, serum sendiri berfungsi untuk menutrisi wajah Anda. Tapi ingat, toner yang dioleskan harus merata terlebih dahulu agar penggunaan serum bisa lebih maksimal hasilnya.

4. Krim atau Vitamin

Terakhir, gunakan krim malam atau vitamin. Biasanya, setiap wanita memiliki krim malam yang digunakan sebelum tidur. Namun, tak sedikit pula yang langsung memakainya begitu saja, tanpa tahapan tertentu. Selain itu, pastikan krim malam yang Anda pilih sesuai dengan jenis kulit agar hasilnya lebih efektif dan aman.