Unik, Pakaian Ini Bisa Ikut Membesar Sesuai Perkembangan Tubuh Anak

DokterSehat.Com– Membelikan pakaian anak bisa menjadi dilema tersendiri bagi orang tua. Bagaimana tidak, pakaian yang bagus dan mahal seringkali hanya terpakai dalam waktu yang sebentar karena kemudian tidak lagi muat akibat dari perkembangan tubuh anak yang sangat cepat. Hal ini tentu bisa menjadi semacam pemborosan, bukan?

doktersehat-anak-kecil-tangan

Beruntung, kini ada pakaian anak yang ukurannya bisa mengikuti perkembangan tubuh anak sehingga akan ikut membesar. Kita pun tidak akan perlu lagi membeli pakaian baru jika pakaian anak sudah kekecilan. Pakaian ini disebut sebagai Petit Pli yang dirancang oleh Ryan Mario Yasin dan telah mendapatkan penghargaan James Dyson di Inggris. Pakaian ini diklaim bisa digunakan anak dengan usia 4 hingga 36 bulan.

Yasin yang merupakan insinyur desain mengaku jika inspirasi dalam pembuatan pakaian ini adalah gara-gara hadiah pakaian yang Ia berikan pada keponakannya ternyata terlalu kecil sehingga membuatnya kecewa. Ia pun berpikir jika hal ini pasti terjadi pada banyak orang dan bisa menjadi pemborosan. Ia pun kemudian menciptakan bahan pakaian yang bisa mengikuti perkembangan anak dan menyesuaikan dengan berbagai ukuran tubuh. Tak hanya itu, pakaian ini juga tahan air.

Bahan yang dipakai dalam pakaian ini adalah bahan sintetis yang membuatnya cenderung lebih tebal dan aman untuk digunakan karena sudah tidak ada kandungan racunnya. Yasin pun kemudian melakukan beberapa uji coba pada bahan ini dan diharapkan pada bulan depan pakaian unik ini sudah bisa dijual di pasaran.