Unik, Janin di Dalam Kandungan Mengacungkan Dua Jari Saat tes USG

DokterSehat.Com – Tes USG (ultrasonografi) adalah salah satu tes yang sering dilakukan oleh ibu hamil yang ditujukan untuk mengetahui kondisi perkembangan janin. Memang, foto USG ini masih sangat terbatas berupa gambaran hitam dan putih sehingga kita tidak bisa benar-benar melihat rupa dari janin di dalam kandungan. Namun, apa yang terjadi pada ibu hamil ini sangat berbeda. Tatkala melihat foto hasil tes USG yang baru saja dilakukannya, Ia terkejut melihat sang janin mengacungkan dua jari layaknya orang-orang yang berpose tatkala difoto.

doktersehat-usg-hamil-bayi

Foto USG memang bisa membuat ibu hamil merasa takjub, apalagi jika kehamilan yang dijalani adalah yang pertama kalinya. Ana Craft, ibu hamil yang berasal dari Texas ini mengaku jika foto USG ini membuatnya merasa takjub namun juga tertawa karena terlihat lucu. Tak hanya Ana, dokter dan petugas medis yang membantu tes USG ini juga ikut tersenyum melihat foto hasil USG yang memang sangat tidak biasa ini.

Sebagai informasi, Ana dan suaminya, Brian, melakukan tes USG ini saat usia kehamilan 20 minggu. Pada tes ini, diketahui bahwa janin ini memiliki jenis kelamin perempuan. Brian bahkan sudah berencana untuk menamai bayi yang diperkirakan lahir pada bulan Mei mendatang ini dengan nama Karis Olivia.

Melihat foto hasil USGnya sangat unik, Ana pun mengunggahnya di akun instagramnya; @ana.craft. Tak disangka, dari awalnya hanya ingin membagikan rasa bahagia sekaligus cerita lucu dibalik hasil foto USG ini, banyak orang yang ternyata menyukai foto ini. Foto USG inipun akhirnya viral dikalangan netizen di seluruh dunia.

Sebenarnya, tes USG memang terkadang memberikan hasil foto yang tidak kita duga sebelumnya. Tak hanya janin milik Ana, beberapa janin dari ibu hamil lainnya juga diketahui pernah mengacungkan tanda dua jari layaknya sedang melakukan pose untuk berfoto. Selain itu, ada pula hasil USG yang menunjukkan jika janin mengacungkan jempol layaknya memberikan tanda bahwa Ia dalam kondisi yang baik-baik saja.