Unik, Bayi Kembar Ini Berbeda Warna Kulit dan Mata

DokterSehat.Com – Jika kita bertemu dengan anak kembar, maka biasanya kita akan kesulitan untuk membedakannya mengingat wajah dan tubuhnya biasanya benar-benar serupa. Namun, bayi kembar yang berasal dari Quincy, Illinois, Amerika Serikat ini lain daripada yang lain. Bayi kembar bernama Kalani dan Jarani Dean memiliki warna kulit dan bahkan warna mata yang berbeda satu sama lain. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-kembar-beda-ras

Photo Credit: Facebook/ Whitney Meyer

Whitney Meyer dan Tomas Dean, orang tua dari kedua bayi kembar ini mengaku jika mereka sangat berbahagia dikaruniai bayi kembar yang unik dan menawan. Sang ibu, Whitney, bahkan mengaku sangat terkejut tatkala pertama kali melihat Kalani dan Jarani untuk pertama kalinya karena mereka adalah kembar biracial; Kalani berkulit putih dengan mata kebiruan dan Jarani berkulit kecokelatan dan bermata cokelat.

Whitney dan Tomas berkata bahwa ada perasaan unik tatkala melihat kedua anak kembar yang dilahirkan pada bulan April tahun 2016 lalu. Bagaimana tidak, tidak seperti anak kembar pada umumnya yang cenderung sulit untuk dibedakan, kecuali pada orang-orang terdekat, kedua anak kembarnya bisa dengan mudah dibedakan.

Sebagai informasi, bayi kembar biracial ini memang bisa didapatkan jika kedua orang tua berasal dari latar belakang etnis atau ras yang berbeda. Dalam kasus ini, Whitney adalah wanita berkulit putih dan sang ayah, Tomas, adalah pria dengan kulit hitam. Dalam dunia medis, fenomena bayi kembar dengan dua jenis warna kulit yang berbeda ini disebut sebagai dizigot, kondisi kembar fraternal dimana pada saat proses pembuahan ternyata terjadi dengan terpisah.

Mengingat kondisi Kalani dan Jalani yang berbeda warna kulit dan mata ini sangat unik dan jarang terjadi, mereka pun kini menjadi perbincangan hangat di Amerika Serikat