Ukuran Jari Manis Pria Memiliki Tipe Wanita Tertentu?

DokterSehat.Com– Ada banyak stigma yang melekat pada ukuran jari manis pria. Sepanjang tahun, penelitian telah menunjukkan bahwa memiliki jari manis yang lebih panjang daripada jari telunjuk dapat berkorelasi dengan kemampuan berlari lebih jauh dan bahkan mungkin berarti Anda memiliki penis yang lebih besar.

doktersehat-jari-tangan

Tapi sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Individual Differences mengatakan sesuatu yang baru, pria dengan jari manis yang lebih panjang mungkin juga memiliki tipe wanita tertentu.

Secara khusus, pria yang jari manisnya lebih panjang dari jari telunjuknya lebih cenderung tertarik pada wanita yang berperawakan pinggang ramping dan payudara besar.

Penelitian yang dilakukan oleh para periset di Universitas Medis Jagiellonian Medical di Krakow, Polandia, meneliti ke-50 pria muda yang memiliki hubungan jangka panjang dengan wanita, dan menemukan bahwa pria dengan jari manis yang lebih panjang empat kali lebih sering menjalin kasih dengan wanita yang memiliki kedua pinggang relatif sempit dan berpayudara besar.

Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa lingkungan pra-natal laki-laki memiliki dampak pada kemungkinan berada dalam hubungan dengan wanita yang lebih menarik dan mungkin lebih subur.

Studi tersebut melaporkan bahwa peningkatan panjang jari manis dapat disebabkan oleh “meledak” pada hormon testosteron dan saat bayi masih berada di dalam rahim.

“Penelitian pelacakan pandangan mata telah menunjukkan bahwa, selama evaluasi daya tarik tubuh wanita, pria berfokus terutama pada daerah pinggang dan payudara, yang memberikan sinyal jujur ??tentang status reproduksi wanita,” kata Berenika Kuna, penulis utama studi tersebut.

Pikiran di sini adalah bahwa pria dengan jari manisnya lebih panjang, memilih sendiri wanita yang menampilkan sinyal kesuburan evolusioner tersebut.

Baca Juga:  Mengenal Penyakit Tendinitis

Penelitian ini hanya sebatas meneliti 50 pria dan mengatakan bahwa pria berjari panjang itu “empat kali lebih mungkin” daripada pria yang tidak memiliki jari manis panjang untuk memiliki pacar yang ramping. Namun penelitian ini dengan mudah bisa menjadi tidak valid, karena masih banyak lagi pria yang memiliki jari manis yang.