Ubi, Makanan Sehat Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

DokterSehat.Com – Apa yang terlintas pada pikiran saat kita berpikir tentang ubi? Ya, ubi akan selalu dianggap sebagai makanan yang terasa sangat lezat dan manis untuk dikonsumsi. Memang, ubi bukanlah makanan yang bisa dianggap sebagai makanan yang keren atau modern. Namun, ubi yang lezat ini sangatlah disukai oleh banyak orang karena rasanya, apalagi jika dikonsumsi dalam kondisi hangat. Selain rasa, ubi juga memiliki kelebihan lain, khususnya dalam dunia kesehatan. Tahukah anda, ubi ternyata termasuk dalam makanan terbaik bagi mereka yang sedang melakukan diet menurunkan berat badan.

doktersehat-ubi

Pakar kesehatan menyebutkan jika konsumsi ubi secara rutin bisa berpengaruh besar pada berat badan kita. Ubi yang memiliki kandungan gizi tinggi yang tinggi akan sangat mengenyangkan tanpa membuat kita khawatir akan berat badan kita. Pakar kesehatan sendiri menyebut ubi sebagai makanan yang memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga jika kita konsumsi akan memberikan efek kenyang yang sangat lama. Karena perut terasa penuh setelah memakannya, kita pun akan cenderung makan dengan tidak berlebihan dan tidak berminat mengkonsumsi camilan tidak sehat pada jam-jam berikutnya. Alhasil, berat badan kita pun akan lebih mudah turun.

Meskipun mengenyangkan, ubi ternyata termasuk dalam makanan yang rendah kalori sehingga banyak disarankan oleh pakar diet untuk dikonsumsi. Per porsi ubi jalar tercatat memiliki kandungan 100 kalori. Jumlah ini tentu saja akan sangat kontras jika dibandingkan dengan makanan yang lebih terkenal dalam program diet, yakni kentang putih yang ternyata masih memiliki 400 hingga 500 kalori dalam setiap porsinya.

Ubi jalar ternyata juga termasuk dalam makanan yang kaya akan kandungan air. Makanan jenis ini akan sangat baik bagi kesehatan pencernaan tubuh sehingga bisa membantu proses penurunan berat badan dengan lebih baik. Dengan adanya kebaikan dari ubi ini, apakah anda sudah mengkonsumsi ubi hari ini?