Ubi Jalar Ternyata Sangat Baik Bagi Penderita Diabetes

DokterSehat.Com – Penderita diabetes termasuk dalam orang-orang yang cukup malang di dunia ini mengingat mereka harus mengatur pola makan mereka agar kadar gula dalam darah bisa tetap seimbang. Mereka pun tidak bisa sembarangan mengkonsumsi makanan, khususnya yang enak-enak layaknya makanan manis dan berlemak. Padahal, penyakit ini tak mampu untuk disembuhkan dan bisa menimbulkan berbagai macam komplikasi yang berbahaya dan mematikan.

doktersehat-ubi-ungu

Pakar kesehatan menyarankan para penderita diabetes untuk menerapkan gaya hidup sehat dimana mereka harus rutin melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan-makanan tertentu saja. Beruntung, baru-baru ini sebuah penelitian mengungkapkan sebuah fakta dimana ada satu makanan yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes yang bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatannya. Makanan tersebut adalah ubi jalar.

Dari penelitian terbaru, terungkap bahwa ubi jalar ternyata memiliki sifat yang sangat baik dalam mengatasi beberapa gejala diabetes. Pakar kesehatan menyebutkan jika ubi jalar memiliki kemampuan dalam menyeimbangkan kadar hormon insulin dalam tubuh. Ubi jalar juga cukup aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes karena memiliki kadar kalori yang tidak terlalu tinggi. Selain itu, andai penderita diabetes kerap mengalami gangguan pencernaan, maka kadar serat yang tinggi dari ibu jalar akan membantu mengatasinya. Berbagai nutrisi baik dari ubi jalar layaknya karbohidrat, protein, vitamin, dan juga mineral, akan sangat baik dalam meningkatkan sistem metabolisme tubuh bagi para penderita diabetes.

Mengingat ada begitu banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari makanan sehat dan nikmat ini, pakar kesehatan pun merekomendasikan ubi jalar untuk dikonsumsi setiap hari oleh para penderita diabetes. Dengan rutin mengkonsumsinya, diharapkan para penderita diabetes akan lebih baik dalam mengendalikan berbagai gejala diabetes yang bisa sangat berbahaya bagi kesehatannya.