Tubuh Tidak Bugar dan Ngantuk Karena Kurang Tidur? Lakukan Ini Saja

DokterSehat.Com– Kadangkala karena ada keperluan tertentu, kita akhirnya tidur terlalu larut. Hal ini tentu akan membuat kita kurang tidur dan terbangun dengan kondisi lemas dan kurang bugar. Hal ini bisa saja berlangsung seharian dan tentu akan membuat kita kurang bersemangat untuk bekerja.

doktersehat-bangun-tidur

Mengingat badan yang kurang bugar akan membuat produktifitas kita menurun, ada baiknya kita segera mencari cara untuk membuat badan dan pikiran kembali bersemangat. Untungnya, pakar kesehatan menyebutkan bahwa ada sebuah cara mudah yang bisa kita lakukan untuk membuat tubuh lebih segar dan bugar, yakni hanya dengan meminum segelas air putih.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa saat kita tidur terlalu larut, seringkali kita mengkonsumsi kopi atau makanan dan minuman lainnya untuk menemani aktifitas kita sebelum tidur. Hal ini ternyata bisa membuat tubuh mengalami dehidrasi. Padahal, dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of Connecticut, disebutkan bahwa dehidrasi ternyata tidak hanya akan mengganggu sistem yang bekerja di dalam tubuh, melainkan juga akan berimbas buruk bagi suasana hati dan kadar energi. Jika kita tidak segera minum, maka tubuh pun akan sulit untuk kembali bugar.

Karena alasan inilah ada baiknya kita segera meminum air putih jika kita merasa tubuh tidak kunjung bugar dan bersemangat setelah bangun tidur. Diharapkan, tubuh akan terhidrasi dengan baik dan berbagai sistem dalamnya akan bekerja dengan normal sehingga kita pun segera segar, bugar, dan kembali bersemangat untuk melakukan berbagai aktifitas.