Tubuh Sudah Mengalami Kondisi Ini? Segera Stop Program Diet

DokterSehat.Com– Untuk menurunkan berat badan, pakar kesehatan memang menyarankan kita untuk melakukan program diet berupa menata kembali pola makan dan juga rutin berolahraga. Sayangnya, banyak orang yang memilih untuk melakukan program diet yang tidak sehat dan beresiko karena ingin menurunkan berat badannya dengan cepat. Jika tubuh sudah mulai mengalami berbagai kondisi ini, ada baiknya kita segera menghentikan program diet demi kesehatan tubuh.

doktersehat-diet-buncit-perut-rata

Stress
Jika kita mengalami stress atau bahkan tertekan akibat dari program diet yang dilakukan, maka program diet ini tidak cocok untuk dilakukan dan sebaiknya segera dilakukan. Meskipun diet memang membuat kita membatasi diri untuk tidak makan dengan sembarangan, hal ini seharusnya membuat kita masih bisa menikmati hidup.

Berat badan naik turun
Jika saat melakukan program diet berat badan justru naik turun dengan drastis, maka program ini berbahaya bagi kesehatan dan sebaiknya segera diganti dengan program diet lain yang jauh lebih aman.

Mudah sakit
Diet yang tidak sehat ternyata juga bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh sehingga kita pun akan menjadi lebih mudah jatuh sakit. Hal ini disebabkan oleh tubuh yang tidak mendapatkan gizi dan nutrisi yang cukup.

Badan lemas
Diet bukanlah tentang mengurangi porsi atau frekuensi makan saja. Jika kita hanya fokus dengan kedua hal ini, bisa jadi tubuh akan menjadi lemas dan tidak bertenaga. Gantilah dengan program diet yang lebih baik dan bisa membuat tubuh tetap berenergi.

Emosi yang tidak stabil
Perut yang lapar bisa mempengaruhi emosi seseorang. Jika anda mulai mengalami hal ini saat melakukan program diet, maka ada baiknya anda menggantinya dengan program diet lain yang lebih sehat dan tidak menyiksa.