Trik Agar Payudara Tidak Kendur

DokterSehat.Com – Payudara adalah aset dari kaum hawa yang tiada bandingannya. Disamping menjadi bagian tubuh yang menarik perhatian dan sebagai salah satu sumber kecantikan dari wanita, payudara juga akan sangat berguna setelah kelahiran anak. Dengan payudaralah bayi bisa mengkonsumsi susu yang sangat diperlukan untuk tumbuh kembang fisik dan pikirannya. Hanya saja, banyak wanita yang khawatir bahwa payudaranya akan kehilangan kecantikan karena semakin mengendur karena digunakan untuk menyusui sang bayi. Berikut adalah beberapa trik untuk membuat payudara tidak mudah mengendur.



Banyak kaum hawa yang menginginkan payudara yang ideal dimana payudaranya terasa kencang, tidak mengendur dan berbentuk proporsional. Untuk menjaganya, kita ternyata bisa mempergunakan bahan yang mudah ditemukan dimana-mana, yakni pisang. Ya, pisang ternyata bisa menjadi alat penjaga kecantikan payudara. Kandungan vitamin E dan mineral dalam pisang ternyata bisa membuat payudara menjadi lembut dan kencang meskipun usia wanita semakin menua.

Pisang yang berusia muda ternyata bisa ditumbuk atau diblender menjadi lebih halus dan kita jadikan pasta pisang. Setelah pasta pisang tersebut jadi, kita bisa menambahkan satu sendok madu dan juga garam. Jadilah campuran ini menjadi masker pisang yang bisa kita oleskan pada payudara. Payudara bisa diolesi pasta pisang secara perlahan dan disertai dengan pijatan yang lembut. Lakukan pemijatan dengan masker pisang ini hingga 15 menit dan kemudian kita bisa bilas payudara dengan air dingin. Pastikan bahwa air yang digunakan adalah air dingin karena air hangat ternyata bisa mempengaruhi kekenyalan kulit payudara.

Dengan melakukan pemijatan pada area payudara dengan masker pisang secara rutin, setidaknya dua minggu sekali, maka kita bisa membuat payudara menjadi jauh lebih kencang dan tidak mengendur. Satu hal yang harus anda ingat adalah, pastikan area puting payudara tidak terkena masker pisang karena ternyata puting payudara bisa mengalami pembesaran dan pengencangan jika terkena masker tersebut. Puting yang terlalu besar tentu bisa membuat masalah kepercayaan diri yang baru bagi kaum wanita karena tentu akan tidak proporsional dan cantik, bukan?