Tren Terbaru, Yoga Bersama Kambing

DokterSehat.Com – Salah satu olahraga yang kini cukup mulai mendapatkan popularitas di berbagai kalangan masyarakat, khususnya masyarakat perkotaan adalah yoga. Bagaimana tidak, olahraga ini bisa memberikan kebaikan baik itu untuk kesehatan fisik ataupun untuk kesehatan mental. Terdapat ada banyak sekali jenis yoga yang bisa kita praktekkan, namun, kini di Amerika Serikat sedang muncul sebuah tren terbaru dalam melakukan yoga yang terkesan unik, konyol, dan lucu; yakni melakukan yoga bersama dengan kambing.

doktersehat-yoga-meditasi-atasi-stres

Lainey Morse adalah orang yang pertama kali mencetuskan ide yang sangat unik ini. Pemilik dari No Regrets Farm ini memposting video dirinya sedang melakukan yoga bersama kambingnya di media sosial pada Agustus 2016 lalu. Tak disangka, dari yang awalnya hanyalah iseng, video ini langsung menjadi viral dan banyak orang yang berminat untuk melakukan hal ini. Banyaknya permintaan ini membuat Morse akhirnya membuka Goat Yoga, sebuah kelas yoga yang dilakukan bersama dengan kambing dan dilakukan di luar ruangan. Morse sendiri melakukan olahraga ini pada sebuah area perbukitan sejuk di Negara bagian Oregon.

Dari beberapa video yang ia posting mengenai kelas yoganya yang unik ini, terlihat bahwa instruktur yoga memberikan pengarahan akan gerakan-gerakan yoga dengan benar dan ditemani oleh kambing yang mau berbaur dan menghampiri semua peserta yoga. Banyak orang yang mengaku jika sensasi melakukan yoga bersama dengan kambing, di tengah-tengan alam terbuka hijau nan menyegarkan, ternyata bisa memberikan efek luar biasa pada kesehatan tubuh, khususnya dalam menurunkan tingkat stress.

Peminat kelas yoga bersama kambing pun semakin banyak. Tak hanya dari masyarakat yang tinggal dekat dengan peternakan miliki Morse, banyak pendatang dari luar kota yang memesan kelas ini sehingga antrian untuk melakukan yoga inipun sangat panjang. Ada seorang penggemar yoga bahkan yang harus menunggu musim semi hanya untuk mendapatkan sensasi unik melakukan yoga bersama kambing ini.