Tren Terbaru Instagram bernama “Mannequin Challenge” Bisa Menjadi Inspirasi Baru Olahraga

DokterSehat.Com – Belakangan ini di media sosial Instagram sedang muncul tren terbaru yang bernama “Mannequin Challenge”. Dalam beberapa hari terakhir, ada puluhan ribu akun yang mengunggah video yang berisi beberapa orang melakukan tantangan berupa berdiam diri dengan berbagai posisi selama satu menit dengan diiringi lagu berjudul “Black Beatles” yang dimiliki oleh Rae Sremmud dan Gucci Mane. Yang menarik dari Mannequin Challenge ini adalah, banyak orang yang memilih untuk mematung dengan pose-pose yang menarik dan seringkali lucu. Sebagai contoh, kita sedang berdiri dengan satu kaki karena ingin mengambil benda yang jatuh, atau bahkan sedang berhenti mengunyah mie yang masih menempel pada bibir.

doktersehat-mannequin-challenge

Tren terbaru Mannequin Challenge ini mungkin bisa menjadi inspirasi baru olahraga yang asik karena kita bisa melatih keseimbangan pada tubuh sekaligus ikut berpartisipasi dalam trend media sosial ini. Sebagai contoh, kita bisa memakai pose berdiri dengan satu kaki untuk melatih keseimbangan saat ingin mengambil video. Cara melakukannya pun cukup mudah, yakni dengan berdiri dengan sikap tegak dan dilanjutkan dengan merentangkan ke dua tangan ke samping sambil mengangkat salah satu kaki lurus ke depan. Sambil memejamkan mata, kita bisa mempertahankan posisi ini selama satu menit, durasi yang sama dengan yang dibutuhkan untuk mengikuti Mannequin Challenge.

Gerakan melatih keseimbangan lain yang bisa kita lakukan untuk melakukan Mannequin Challenge adalah dengan berpose layaknya kapal terbang. Pose ini dilakukan dengan cara merentangkan kedua tangan kita ke samping dengan badan yang cenderung membungkuk ke depan karena salah satu kaki diangkat ke belakang. Selain mampu melatih keseimbangan kita, kita juga bisa mendapatkan pose yang lucu pada video, bukan?

Baca Juga:  Telur Yang Kaya Nutrisi Bagi Tubuh

Gerakan melatih keseimbangan berikutnya yang bisa kita lakukan adalah dengan melakukan posisi jongkok namun dengan salah satu kaki kita luruskan ke depan. Gerakan ini cukup sulit untuk dilakukan namun kita bisa menambahkan beberapa benda layaknya bola pada ujung kaki yang diluruskan sehingga akan menambah kesan lucu bagi Mannequin Challenge.

Photo Source: FTW USA Today