Mengaku Transgender di Hari Pernikahan, Pria Ini Ditangkap Polisi

transgender_menikah_doktersehat_1
Photo Source: Next Shark

DokterSehat.Com– Seorang pria yang baru saja menikah di India ditangkap polisi karena istrinya kesal tatkala sang pria mengaku bahwa dirinya adalah seorang transgender. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Dilansir dari Next Shark, pria berusia 25 tahun dari Kerala bernama Sri Ram ini berkata pada istrinya tepat di malam setelah mereka menikah tentang statusnya yang seorang transgender atau berarti sebelumnya Sri adalah seorang wanita. Istrinya marah karena selama tujuh tahun mereka menjalin hubungan, Sri tidak pernah mengungkapkan hal tersebut. Orang tua sang wanita pun kemudian melaporkannya ke polisi karena dianggap melakukan penipuan.

Saat upacara pernikahan, orang tua Sri Ram tidak datang ke acara tersebut sehingga sempat menimbulkan kecurigaan dari pihak istri, namun Sri mampu meyakinkan keluarga istrinya untuk tetap melanjutkan upacara perninkahan. Sayangnya, pengakuan Sri di malam harinya membuat pernikahan tersebut kemudian dibatalkan.

Sebelumnya, pernikahan yang melibatkan transgender juga pernah terjadi di India, tepatnya pada 10 Mei 2018 lalu. Seorang pria berusia 33 tahun bernama Ihsan adalah seorang transgender yang dulunya adalah seorang wanita. Ia menikah dengan wanita berusia 31 tahun bernama Surya yang sebelumnya adalah seorang pria. Pernikahan keduanya direstui oleh kedua belah pihak keluarga dan kini keduanya termasuk dalam anggota Transgender Justice Board yang ada di Kerala.

Hingga kini, pernikahan transgender adalah sesuatu yang masih kontroversial bagi banyak orang. Tak hanya tidak lazim, banyak orang yang menganggap pernikahan dengan transgender akan membuat pasangan kesulitan untuk mendapatkan keturunan.