Tragis, Bintang Pop Jepang Ayumi Hamasaki Kehilangan Pendengarannya

DokterSehat.Com– Sebuah berita mengejutkan muncul dari dunia hiburan Jepang. Salah seorang penyanyi legendaris dari Negeri Matahari Terbit tersebut, Ayumi Hamasaki, kehilangan fungsi pendengaran pada kedua telinganya. Apa yang menyebabkan sang bintang kini menjadi tuli?



Berita mengejutkan ini berasal dari dari sebuah blog fanspage Ayumi bernama Team Ayu pada tanggal 20 Mei 2017 lalu. Dalam blog ini, Ayumi mengaku jika pada tahun 2000 silam, Ia mengalami infeksi telinga saat sedang melaksanakan tur konsernya. Dokter yang menanganinya memintanya untuk beristirahat sementara agar bisa menurunkan tekanan pada telinganya yang terbiasa mendengarkan suara keras. Sayangnya, Ayumi tidak mematuhi rekomendasi ini dan justru langsung melanjutkan tur konsernya beberapa hari setelah meninggalkan rumah sakit. Sejak saat itulah pendengaran telinga kirinya semakin melemah hingga pada tahun 2008, telinga kirinya divonis tuli.

Meski telah kehilangan pendengaran pada telinga kirinya, Ayumi tetap saja melanjutkan profesinya sebagai penyanyi yang terbiasa melakukan konser dengan suara yang sangat keras. Tak disangka, hal ini ternyata juga berimbas buruk pada telinga kanannya. Ayumi pun kemudian melakukan beberapa kali tes kesehatan pada telinga kanannya dan hasilnya adalah, telinga kanannya juga akhirnya divonis tuli.

Pakar kesehatan yang memeriksa kondisinya menyebutkan bahwa kebiasaan Ayumi yang bekerja secara berlebihan akhirnya membuat pendengaran pada telinganya semakin melemah. Sesaat sebelum Ayumi memulai tur konsernya pada tahun ini, Ia sebenarnya sempat jatuh sakit dan mengalami vertigo. Saat hal tersebut terjadi, Ayumi mengalami sakit kepala yang luar biasa hingga tak bisa banyak bergerak, kesulitan untuk berjalan dengan lurus, dan kerap muntah-muntah di kamar mandi saat berada di studio latihan. Namun, tetap saja Ayumi melakoni tur konser ini.

Baca Juga:  Infeksi Telinga - Penyebab, Gejala, dan Pengobatan

Setelah divonis mengalami tuli sepenuhnya, Ayumi bingung untuk melanjutkan hidupnya mengingat selama ini hidup sebagai seorang superstar yang kerap bernyanyi di depan penggemarnya. Dalam sebuah wawancara, Ayumi mengaku sangat terpuruk dan tidak tahu bagaimana cara bernyanyi tanpa bisa mendengar suara apapun.