informasi kesehatan


Toxoplasma – Apa itu?

            

Tokso menular pada sebagian besar mamalia (termasuk manusia) dan beberapa jenis burung. Kucing menularkan tokso meialui kotorannya, sedangkan binatang lain melalui masakan daging yang kurang matang. 90% kucing terpapar tokso. Selain itu, kita dapat tehnfeksi tokso karena makan buah atau sayuran yang tidak dicuci bersih, dari ibu yang terinfeksi tokso ke bayinya melalui plasenta, atau tak sengaja menelan tanah selagi bercocok-tanam.

Tokso biasanya menginfeksi otak, tetapi bisa juga menyerang bagian tubuh -lain terutama mata. Tokso menyebabkan luka yang amat serius di otak. Pada kehamilan, tokso dapat mengakibatkan keguguran atau cacat pada bayi. Tokso dapat djobati. Karena sangat berbahaya, penyakit ini harus diobati secepat mungkin.

Orang dengan HIV sangat berisiko mendapat tokso, sebuah infeksi serius yang sering menyerang otak. Apa yang dimaksud dengan tokso dan langkah-langkah yang dapat anda ambil untuk mencegah dan memerangi tokso. Dengan menggunakan langkah-langkah tersebut, anda dapat tetap sehat lebih lama. Tokso adalah kependekan dari toksoplasmosis, istilah medis untuk penyakit ini. Pada orang dengan HIV, tokso bisa menjadi sangat serius.

Penyebab tokso adalah kuman yang sebenarnya sudah dimiliki oleh banyak orang di dalam tubuhnya. Kuman ini tidak berbahaya, kecuali anda antibiotics online mengalami HIV atau beberapa penyakit lain yang melemahkan sistem kekebalan. Tanpa sistem kekebalan yang kuat untuk melindungi tubuh anda, tokso bisa menyebabkan penyakit yang parah. Orang dengan penyakit ini dapat mengalami sebagian atau semua gangguan. Gejala-gejala Tokso yaitu sakit kepala, lemah, sulit berpikir jernih, demam, mati rasa, koma, serangan jantung, gangguan saraf lain.

(yz/sumber: Mediconsult.com)

Dokter Sehat

Print Friendly


 
                     

 

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

27 Responses to “Toxoplasma – Apa itu?”

  1. Dewi says:

    Dok, apakah toxo bisa menyebabkan bayi anencephaly?

    Like or Dislike: Thumb up 0 Thumb down 0