Tora Sudiro dan Mieke Amalia Diamankan Polisi Karena Diduga Memakai Narkoba

DokterSehat.Com – Setelah beberapa saat lalu dunia hiburan tanah air dihebohkan oleh cukup banyak artis yang ditangkap polisi karena menggunakan narkoba, kini artis layar lebar papan atas Tora Sudiro dan pasangannya, Mieke Amalia dikabarkan diamankan oleh pihak yang berwajib karena juga diduga menyalahgunakan psikotropika.



Kapolres Jakarta Selatan Kombes Polisi Iwan Kurniawan saat ditemui di Polres Jakarta Selatan pada hari Kamis 3 Agustus 2017 menyebutkan bahwa saat ditangkap, pihak kepolisian juga berhasil menemukan barang bukti. Meksipun tidak banyak, beliau menyebutkan bahwa mereka menemukan 30 butir narkoba yang saat ini sedang diuji apa saja kandungannya. Pihak kepolisian sendiri belum bisa memastikan apa saja jenis obat tersebut. Satu hal yang pasti, pasangan yang kerap menghiasi layar lebar dan layar televisi tanah air ini sedang menjalani proses pemeriksaan di Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan. Kombes Pol Iwan sendiri menyebutkan bahwa pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dan tes laboratorium untuk bisa memastikan jenis obat-obatan yang dipakai oleh kedua artis kenamaan tersebut.

Foto Tora dan Mieke sendiri saat diamankan oleh petugas sudah tersebar di berbagai media. Di dalam foto-foto tersebut, Tora yang memakai kaus putih dan celana berwarna cokelat tampak berada dalam kondisi yang santai. Sementara itu, Mieke yang masih membintangi sinetron “Dunia Terbalik” ini juga masih dalam kondisi rambut yang basah layaknya baru mandi berkeramas.

Perkembangan terbaru, Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan KomPol Vivick Tjangkung menyebutkan bahwa obat yang didapatkan dari Tora dan Mieke adalah dumolid. Obat ini sendiri termasuk dalam obat penenang dengan jenis benzodiazepine dan memiliki kandungan aktif nitrazepam. Seharusnya, obat ini baru boleh digunakan dengan resep dokter. Dumolid sendiri mampu mengatasi insomnia dengan cara menekan sistem saraf pusat dan otak. Sayangnya, obat dumolid ini kerap disalahgunakan dan bisa menyebabkan kecanduan.