Tomat Penting Untuk Cegah Kanker Prostat

DokterSehat.Com – Jika pasangan Anda senang memakan tomat sebagai lalapan, Anda boleh berbahagia. Pasalnya, penelitian yang dilakukan di Inggris baru-baru ini menguak bahwa si buah merah dapat menurunkan risiko terkena kanker prostat.

doktersehat-tomat

John Edmarn selaku kepala penelitian mengatakan, manfaat Likopen pada tomat dalam melawan kanker juga berlaku pada manusia. Bahkan mereka telah menemukan cara untuk mempelajari efek likopen pada metabolisme manusia.

Temuan menunjukkan ketika dikonsumsi likopen mengalami perubahan dalam struktur kimianya yang berpotensi mempengaruhi kesehatan manusia, ujarnya.

Selain itu Erdman juga menjelaskan bahwa likopen pada tomat dapat diserap cepat oleh tubuh. Hal ini yang memungkinkan adanya perubahan struktural pada tubuh untuk melawan sel kanker begitu likopen diserap.

Dalam waktu dekat, Erdman dan tim akan mengembangkan rekomendasi diet berbasis bukti untuk pencegahan kanker prostat dengan mengonsumsi buah tomat.

Dengan teknik-teknik baru, kami akan lebih mudah dalam menemukan berapa dosis likopen untuk mengurangi risiko kanker prostat, imbuhnya.

BACA JUGA : Manfaat Buah Tomat ?