Ingin Waxing? Perhatikan Hal Berikut ini!

dokterseat mengencangkan vagina

DokterSehat.Com– Salah satu cara untuk merawat dan menjaga kebersihan area kewanitaan adalah dengan membersihkan bulu kemaluan atau yang biasa disebut dengan waxing. Pada proses waxing ini, bulu kemaluan akan ditarik hingga ke akar-akarnya. Ketika bulu tersebut ditarik, tentu saja akan menimbulkan rasa sakit yang bisa membuat Anda tidak ingin melakukannya lagi.

Meskipun waxing dapat menimbulkan rasa sakit, bukan berarti Anda tidak bisa mengatasinya. Sebab, jika waxing dilakukan dengan benar, maka tidak akan menimbulkan rasa sakit. Untuk itu, perhatikan 3 tips berikut ini yang bisa Anda terapkan untuk mengurangi rasa sakit saat melakukan waxing.

1. Hindari Mencukur in-Between

Biasanya, banyak wanita yang memilih untuk mencukur bulu pada area kewanitaan dengan menggunakan pisau cukur. Sebab, rasa sakit yang ditimbulkan tidak cukup berarti, bahkan tidak sakit sama sekali dibandingkan dengan waxing. Akan tetapi, jika Anda sudah mencukur bulu pada area kewanitaan Anda dengan pisau cukur, namun masih ingin melakukan waxing, sebaiknya urungkan niat tersebut. Hal ini dikarenakan Anda akan merasakan rasa sakit yang berkali-kali lipat dari sebelumnya.

2. Memilih Tenaga Profesional

Waxing tidak hanya bisa dilakukan sendiri di rumah. Jika Anda tidak memiliki waktu atau cukup malas untuk melakukan waxing sendiri, Anda bisa mencoba melakukannya di pusat kecantikan. Memang sedikit aneh, namun ini akan lebih efektif dan bisa mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan. Namun, Anda perlu memastikan bahwa Anda telah memilih tenaga waxing yang professiona yang mempunyai riwayat bagus. Tenaga ahli yang professional akan melakukan waxing dengan teknik yang benar dan tidak akan membuat Anda merasa kesakitan.

3. Scrub

Sebelum melakukan waxing, ada baiknya jika Anda melakukan scrubing terlebih dahulu. Hal ini bisa membantu Anda mengangkat sel-sel kulit mati di sekitar folikel rambut. Eksfoliating akan membantu mencegah terjadinya tonjolan atau rambut tumbuh ke dalam. Sehingga, bisa memberikan Anda kenyamanan dan rasa lembut ketika di waxing.