Tips-tips Untuk Dapat Hamil secara Cepat

DokterSehat.Com – Anak merupakan hal yang paling ditunggu bagi pasangan yang telah menikah. Banyak cara yang dilakukan pasangan suami istri untuk segera mendapatkan keturunan. Namun beberapa hal-hal mendasar untuk memperoleh keturunan kadang kurang diperhatikan secara baik. Terlebih lagi bagi orang-orang yang telah mengalami keguguran sebelumnya, hamil merupakan hal paling prioritas dan harus diusahakan dengan sungguh-sungguh. Hal yang paling mendasar yang perlu diperhatikan setiap pasangan adalah waktu ovulasi bagi wanita.

shutterstock_123819496 copy

Hari ovulasi wanita adalah 14 sampai 16 hari sebelum stat siklus berikutnya. Sebuah periode reguler 28 hari berarti ovulasi yang terjadi pada hari 14. Pada periode yang tidak teratur adalah sedikit lebih sulit tetapi aturan umum 14 sampai 16 hari sebelum dimulainya periode diantisipasi atau diharapkan berikutnya akan membantu kesempatan untuk hamil dalam satu atau dua siklus. Melakukan hubungan setiap hari dari waktu ovulasi mulai berkembang akan membantu kesempatan untuk hamil dengan cepat pada hari 8 sampai 12 dari akhir siklus menstruasi. Telur tidak memiliki hidup yang panjang dan hilang dalam waktu kurang dari satu hari. Waktu menjadi sangat penting dengan siklus teratur dan hanya dibutuhkan sedikit usaha yang lebih keras jika Anda memiliki siklus yang tidak teratur.

Bagi kaum pria, melakukan hubungan sesering mungkin, bisa mempengaruhi kekuatan dan jumlah sperma Anda. Jika ini menurun kemungkinan pembuahan ovum dapat berkurang. Ahli kesuburan setuju bahwa untuk mencapai peluang terbaik, hubungan seksual antara seorang pria dan seorang wanita harus terjadi dengan nyaman dua kali seminggu. Telur wanita dapat hilang dengan cepat dibandingkan dengan sperma laki-laki yang bertahan selama beberapa hari. Pengetahuan ini tentunya berguna untuk diskusi kalender ovulasi dan membuat waktu kehamilan dan melakukan hubungan yang lebih penting. Beberapa hari sebelum ovulasi dapat meningkatkan peluang kehamilan. Setelah semua, dari semua sperma memasuki saluran vagina kita hanya perlu satu dari mereka untuk menembus sel telur dan membuahinya.

Baca Juga:  Khasiat Rumput Laut Untuk Mencegah Dan Mengobati Kanker Payudara

Pedoman ini dapat sangat meningkatkan peluang untuk dapat segera hamil. Namun ada hal-hal khusus apabila salah satu atau kedua pasangan sedang mengidap penyakit seperti kista, tumor pada wanita ataupun impotensi pada pria. Jika ada masalah ini terjadi maka yang harus dilakukan adalah mengobati penyakit dasar terlebih dahulu baru dapat menjalankan program bersama pasangan. Penyakit infeksi pada genital juga akan mempengaruhi seseorang dalam memiliki keturunan karena apabila sedang mengidap infeksi maka disarankan tidak boleh untuk berhubungan hingga penyakitnya sembuh.

Pendekatan secara holistik seperti olahraga, perubahan gaya hidup sehat, menyesuaikan diri dengan diet yang lebih seimbang, akupunktur dan penggunaan herbal telah membangun track record mengalahkan banyak pendekatan yang lebih konvensional dalam membantu Anda hamil. Mendapatkan waktu hamil yang tepat dan cepat dapat menjadi bagian dari kisah sukses setiap pasangan yang akan menjadi cerita tersendiri nantinya.